ADVERTISEMENT

Klip Running Up That Hill Tembus 100 Juta Penonton Berkat Stranger Things 4

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 18 Jul 2022 17:03 WIB
Potongan adegan Stranger Things 4 dirilis resmi.
Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Musisi lawas Kate Bush kini kembali naik daun berkat serial Netflix Stranger Things 4. Hal itu karena lagunya Running Up That Hill menjadi soundtrack series terkenal dari Amerika Serikat ini.

Pencapaian Running Up That Hill tak sampai situ saja.

Dilansir dari Variety, video musik Running Up That Hill milik Kate Bush di YouTube kini tembus 100 juta tampilan.

Sejak pemutaran perdana di Stranger Things 4, penayangan video musik Running Up That Hill telah meningkat lebih dari dua kali lipat di YouTube.

Lagu tersebut mendapatkan peran untuk menyelamatkan jiwa salah satu karakter dari serial yang berlatar tahun 1980-an tersebut di Volume 1, Max.

Bukan hanya itu saja, Running Up That Hill juga kerap kali terdengar dalam beberapa adegan penting, termasuk Stranger Things 4 Volume 2.

Alhasil, setelah 37 tahun dirilis, Running Up That Hill melonjak di tangga lagu seluruh dunia dan menjadikan Kate Bush hit top 10 pertamanya di Amerika Serikat lagi.

Diketahui, video musik Running Up That Hill pertama kali diunggah pada Januari 2011 melalui kanal YouTube KateBushMusic.

Sebelum Stranger Things 4 Volume 1 dirilis di Netflix pada 27 Mei 2022, video musik Running Up That Hill sudah disaksikan sebanyak 48,2 juta kali pada 25 Mei 2022.

Dengan naik daunnya lagu tersebut, Kate Bush merasa heran sekaligus gembira. Ia mengucapkan terima kasih karena tidak sedikit generasi muda menjadi mendengarkan lagunya itu.

"(Stranger Things) adalah serial yang luar biasa, saya pikir trek ini akan mendapat perhatian. Tapi saya tidak pernah membayangkan akan seperti ini," ujar Bush dalam wawancara dengan BBC Radio 4 bulan lalu.

"Sangat menyenangkan. Tapi itu benar-benar cukup mengejutkan, bukan? Maksudku, seluruh dunia sudah gila," ucapnya lagi.

Lebih lanjut, Running Up That Hill merupakan single utama dari album Kate Bush tahun 1985 yang bertajuk Hounds of Love.

Single tersebut dirilis pertama kali di Inggris pada 5 Agustus 1985 melalui rumah produksi EMI Records.

Video musik Running Up That Hill yang disutradarai David Garfath itu menampilkan tariannya interpretatif yang dilakukan Kate Bush dengan penari Michael Hervieu.



Simak Video "Mengunjungi Dunia Upside Down Stranger Things di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT