ADVERTISEMENT

Zendaya Cetak Rekor Produser Termuda di Nominasi Emmy Awards 2022

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 13 Jul 2022 16:40 WIB
Vera Wang, left, and Zendaya attend the CFDA Fashion Awards at The Pool and The Grill on Wednesday, Nov. 10, 2021, in New York. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)
Zendaya kala menghadiri sebuah acara penghargaan. Evan Agostini/Invision/AP
Jakarta -

Nama Zendaya kembali menjadi sorotan pada ajang Emmy Awards tahun ini. Bintang Euphoria itu berhasil mencetak rekor sebagai produser termuda yang masuk dalam nominasi di ajang tersebut.

Lewat serial itu pula, aktris berusia 25 tahun tersebut mendapatkan nominasi lainnya seperti Outstanding Lead Actress in a Drama Series dan Outstanding Music and Lyric. Lagunya bersama Labrinth dan Zemar-McKenzie yang bertajuk I'm Tired masuk pada kategori tersebut.

Usai pengumuman nominasi pada Selasa (12/7) waktu setempat, menjadikan Zendaya sebagai wanita kulit hitam pertama - dan orang kulit hitam kedua - yang menerima nominasi Emmy untuk akting dan penulisan lagu di tahun yang sama.

Ia pun mengaku sangat bersyukur dengan raihan tersebut dan dapat bekerjasama dalam tim kreatif yang sangat berbakat.

"Membuat pertunjukan ini dengan para pemain dan kru dari orang-orang paling berbakat yang saya dapatkan dari belajar setiap hari telah menjadi sorotan dalam hidup saya. Saya sangat bangga bekerja di samping Anda dan SELAMAT!' dia memposting Selasa. 'Saya tidak memiliki kata-kata untuk mengungkapkan cinta dan terima kasih yang saya rasakan saat ini, yang bisa saya lakukan hanyalah mengucapkan terima kasih dengan sepenuh hati!"

"Terima kasih kepada semua orang yang terhubung dengan acara kami, merupakan suatu kehormatan untuk berbagi dengan Anda. Terima kasih @samlev untuk semua yang Anda lakukan, pertunjukan ini adalah karena hati Anda, dan terima kasih kepada @labrinth @marcellrev @hbo @a24 karena telah menjadi kolaborator kreatif terbaik. Terakhir, terima kasih kepada @televisionacademy atas pengakuan yang luar biasa ini. Kami di sini Emmy dinominasikan lagi kalian!!!" tulisnya di Instagram.

Sebelumnya pada 2020 lalu, Zendaya membuat sejarah Emmy ketika ia menjadi pemenang termuda dalam kategori Outstanding Lead Actress in a Drama Series. Dia juga menjadi wanita kulit hitam kedua yang pernah menang dalam kategori tersebut setelah kemenangan Viola Davis pada tahun 2015.

Zendaya telah memerankan gadis remaja bernama Rue di Euphoria sejak 2020 dan telah bekerja sebagai produser eksekutif di enam episode, termasuk empat episode di musim ini.



Simak Video "Zendaya-Lee Jung Jae Aktris dan Aktor Terbaik Emmy Awards 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT