ADVERTISEMENT

Lafaz Allah di The Umbrella Academy 3, Netizen Sebut Netflix Kurang Riset

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 26 Jun 2022 11:20 WIB
The Umbrella Academy
(Foto: Dok. Netflix) Lafaz Allah di The Umbrella Academy 3, Netizen Sebut Netflix Kurang Riset
Jakarta -

Netizen tengah ramai menyoroti serial Netflix The Umbrella Academy 3. Lantaran dalam sebuah adegan di serial tersebut ada lafaz Allah yang ditulis di lantai.

Fans menyebut Netflix kurang riset. Menurut penonton, seharusnya mereka tidak menuliskan lafaz Allah di lantai apabila ingin menampilkan simbol agama Islam. Memang dalam adegan yang dipermasalahkan, seorang karakter tampak sedang menggambar banyak sekali simbol agama di lantai.

"Ini sangat tidak bisa dibenarkan dan aku sangat kecewa," tulis netizen yang merupakan fans The Umbrella Academy 3 dalam akun stan serial tersebut.

"Netflix harusnya melakukan riset dulu sebelum memasukkan hal ini ke serialnya," lanjut dia.

Netizen lain memberikan pendapat mereka soal simbol agama. Seharusnya memang Netflix tidak menulis lafaz Allah melainkan menggunakan simbol lain yang menggambarkan agama Islam.

Lafaz Allah di The Umbrella Academy 3Lafaz Allah di The Umbrella Academy 3 Foto: dok. Twitter

Banyak netizen di Twitter menyebutkan seharusnya Netflix menggunakan simbol bulan bintang saja. Karena dinilai simbol itu lebih aman dan juga sudah cukup mewakili.

"Seharusnya The Umbrella Academy pake simbol bulan bintang aja jangan lafaz Allah," tulis netizen lain di Twitter.

Riuh soal lafaz Allah di serial Netflix ini berawal dari akun bot Base @convomfs. Seorang pengguna Twitter mengunggah tangkapan layar dari adegan yang dipermasalahkan, mengirim DM ke Base, lalu dicuit oleh akun bot tersebut.

"Pas nonton The Umbrella Academy 3, aku langsung ngeh di scene bagian ini ada lafadz Allah di lantai," tulis salah satu penonton yang cuitannya dibagikan ulang.

"Gais, boleh tolong bantu up gak case ini? Bantu kecam atau boikot series ini, karena udah masuk dalam kategori pelecehan agama," tulis pengirim di akun Base @convomfs.

Dalam adegan terlihat ada banyak simbol agama di lantai. Salah satu karakter menggambar simbol tersebut. Di antara simbol-simbol itu (termasuk ada salib, illuminati, simbol Yahudi, dan lain-lain) ada tulisan Allah.

Lihat juga video 'Bintang 'The Umbrella Academy' Elliot Page Jadi Transgender':

[Gambas:Video 20detik]



(aay/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT