Sebelum Nonton The Umbrella Academy, Kenalan dengan The Sparrow

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 22 Jun 2022 16:20 WIB
The Umbrella Academy
Karakter The Sparrow di The Umbrella Academy 3. Dok. Instagram
Jakarta -

Pada akhir musim ke-2 di The Umbrella Academy, kita disuguhkan gambar di mana ternyata markas mereka telah diubah dan diisi oleh sekelompok anak muda berkekuatan super yang disebut The Sparrow Academy yang salah satunya diisi oleh Ben (Justin H Min) yang sebenarnya digambarkan telah meninggal di musim awal.

Lantas siapa sajakah The Sparrow Academy? Berikut ulasannya:

Marcus Hargreeves atau Number One (Justin Cornwell)

The Umbrella AcademyThe Umbrella Academy Foto: Dok. Instagram

Marcus Hargreeves sama seperti sosok Luther di The Umbrella Academy, walaupun dirinya lebih dihormati. Dalam deskripsi di situs Netflix disebutkan jika Marcus adalah tipikal pemimpin di sana dan memiliki kekuatan fisik yang sangat kuat.

"Sebuah raksasa yang menawan, dipahat. Jujur, berbudi luhur, dan menuntut, Marcus menjaga keluarga tetap bersama. Anggun tapi mematikan, diperhitungkan tapi penyayang, dia pintar dan kuat. Marcus disiplin, rasional, dan terkendali. Dia memancarkan kepercayaan diri dan kepemimpinan tanpa harus meninggikan suaranya."

Dibesarkan di Cleveland, Ohio dan Louisville, Kentucky (tempat ia kuliah di Universitas Louisville), Justin Cornwell adalah aktor yang terkenal karena memerankan Jeronicus Jangle muda dalam film Netflix Jingle Jangle. Dia juga memiliki peran utama dalam drama kriminal CBS Training Day, yang dipotong setelah kematian rekan mainnya Bill Paxton.

Ben Hargreeves atau Number Two (Justin H Min)

The Umbrella AcademyThe Umbrella Academy Foto: Dok. Instagram

Ben Hargreeves adalah satu-satunya wajah yang familiar di antara tim baru. Di timeline aslinya, Ben meninggal dalam misi saat masih anak-anak di Umbrella Academy. Namun, arwahnya melekat pada saudaranya Klaus, hidup tanpa terlihat oleh seluruh dunia.

Ben di Sparrow tampak kasar dan ganas, daripada yang biasa dilakukan oleh para penggemar jiwa lembut. Ben tidak menunjukkan apakah kekuatannya tetap sama seperti yang dituliskan dalam deskripsinya.

"Ini bukan Ben manis yang kita kenal dan cintai. Ben ini adalah ahli taktik Machiavellian, terbungkus dalam tubuh anak laki-laki cantik dengan cumi-cumi yang bergemuruh. Jahat, pragmatis, dan sangat waspada- Ben bertekad untuk mendapatkan statusnya sebagai pemimpin dengan segala cara."

Fei Hargreeves atau Number Three (Britne Oldford)

The Umbrella AcademyThe Umbrella Academy Foto: Dok. Instagram

Dihiasi dengan sepasang kacamata penuh teka-teki, Fei memiliki ketertarikan pada burung gagak. Kekuatannya tetap menjadi misteri kecuali menjadi sangat pintar dan melihat dunia secara berbeda.

Ada satu karakter dalam komik tersebut yang dapat menembakkan laser dari mata mereka yang mungkin saja adalah Fei. Atau dia bisa menjadi orang yang berubah menjadi burung gagak pembunuh.

"Fei melihat dunia dengan cara yang istimewa. Dia tampil sebagai misanthrope yang lebih suka menyendiri daripada menghabiskan sedetik pun bersamamu. Tapi sejujurnya, Fei berharap dia punya teman. Sebagian besar waktu, Fei adalah orang terpintar di ruangan itu dan bersedia menyelesaikan masalah. Tetapi jika Anda melewatinya, tidak ada jalan untuk melihat ke belakang karena Fei tidak akan berhenti sampai pekerjaan selesai.

Alphonso Hargreeves atau Number Four (Jake Epstein)

The Umbrella AcademyThe Umbrella Academy Foto: Dok. Instagram

Alphonso menjadi salah satu karakter yang cukup ramai dibahas karena penampilan fisiknya yang cukup malang. Selain sebagai pejuang kejahatan dengan selera humor yang tinggi, Alphonso memiliki kekuatan khusus. Dia bisa melukai dan menyakiti orang lain dengan merusak tubuhnya sendiri.

"Bertahun-tahun memerangi kejahatan telah meninggalkan wajah dan tubuhnya dengan pengingat visual yang tak terhitung jumlahnya tentang pertempurannya. Untuk mengimbanginya, Alphonso dipersenjatai dengan selera humor yang pedas dan menggigit. Satu-satunya hal yang dia suka yakni lebih baik pizza yang enak dan enam bungkus bir daripada memukuli siapa pun yang cukup bodoh di depannya."

Sloane Hargreeves atau Number Five (Genesis Rodriguez)

The Umbrella AcademyThe Umbrella Academy Foto: Dok. Instagram

Sang nomor lima di Akademi Sparrow sangat berbeda. Sloane Hargreeves tidak memiliki indikator kemampuan apa pun. Namun pada salah satu komik disebutkan jika ada yang memiliki kekuatan untuk menyembuhkan. Sloane merasa terikat dengan keluarganya, jadi mungkin sentuhan penyembuhan membuatnya merasa berkewajiban untuk tetap dekat.

"Seorang romantis dan pemimpi yang merasakan panggilan kosmik yang lebih tinggi membuatnya bersemangat untuk melihat dunia dan mengalami kehidupan di luar asuhannya. Tetapi kewajiban terhadap keluarganya membuat Sloane terikat pada Akademi, seperti halnya ketakutannya untuk melewati garis keluarga. Tapi Sloane punya rencana... dan suatu hari dia mungkin cukup berani untuk bertindak berdasarkan rencana itu."

Jayme Hargreeves atau Number Six (Cazzie David)

The Umbrella AcademyThe Umbrella Academy Foto: Dok. Instagram

Nomor enam di The Sparrows tampaknya memiliki lebih banyak kesamaan dengan sang nomor empat Klaus daripada Ben. Tak ada informasi mengenai kekuatan yang dimilikinya selain kemampuan untuk membunuh.

"Jayme adalah penyendiri yang tersembunyi di balik tudung. Dia tidak banyak bicara karena dia tidak perlu. Jayme memiliki gerakan yang menimbulkan rasa takut. Lihat sekilas, dan Anda akan berlari ke seberang jalan untuk menghindari apa yang terjadi selanjutnya. Pintar dan setajam pisau, dia menghabiskan sebagian besar waktunya bersama Alphonso, satu-satunya temannya."

Christopher Hargreeves atau Number Seven

The Umbrella AcademyThe Umbrella Academy Foto: Dok. Instagram

Jika ada yang benar-benar menyita perhatian dari tim tersebut, maka tentu saja itu adalah sebuah kubus mengapung yang dijuluki sang nomor 7. Kubus tersebut dikenal sebagai Christopher yang mana merupakan elemen CGI yang dihadirkan di sana.

Namun, dia memiliki kekuatan untuk berkontribusi pada keluarganya. Ia dapat memanipulasi suhu hingga membekukan dan secara telekinetik, serta menyebabkan ketakutan yang melumpuhkan lawannya.

"Christopher adalah kubus telekinetik yang tidak diketahui asalnya. Dia bisa membuat ruangan menjadi sangat dingin dan menimbulkan ketakutan yang melumpuhkan. Dia bertindak sebagai oracle yang berkonsultasi dengan burung pipit yang memberikan nasihat luar biasa dan berfungsi sebagai mediator keluarga. Dapat dipercaya, setia, dan diperlakukan oleh burung pipit seperti saudara lainnya, Christopher adalah kekuatan yang harus diperhitungkan."



Simak Video "Perasaan Campur Aduk Yoo Ah In Atas Popularitas 'Hellbound'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)