ADVERTISEMENT

Serial MCU Wonder Man Digarap Sutradara Shang-Chi Buat Disney+

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 18 Jun 2022 12:04 WIB
wonder man
Serial MCU Wonder Man Digarap Sutradara Shang-Chi Buat Disney+. (Foto: dok Marvel Comics)
Jakarta -

MCU akan kembali memproduksi serial superhero buat Disney+, kali ini mengangkat salah satu karakter Marvel Comics tertua yakni Wonder Man. Pernah dengar namanya?

Wonder Man (meski terdengar seperti versi cowok dari Wonder Woman) bukanlah karakter dari DC Comics. Justru Wonder Man adalah salah satu karakter komik Marvel yang paling lawas, meski paling jarang terdengar gaungnya dibandingkan dengan Captain America, Iron Man, atau Black Widow.

Wonder Man diperkenalkan pertama kali oleh Stan Lee di tahun 1964 di perilisan komik The Avengers volume 9. Sayangnya saat dimunculkan, Wonder Man tak terlalu mencolok atau menarik perhatian. Baru setelah memasuki era tahun 80-an, dia mulai menonjol.

Wonder Man jadi salah satu karakter penting setelah memutuskan untuk bikin spin-off grup Avengers bernama West Coast Avengers. Grup itu beranggotakan dirinya bersama dengan Hawkeye.

Disney dan Marvel masih belum banyak bicara soal serial ini. Tapi The Hollywood Reporter membocorkan bahwa Wonder Man akan diproduksi buat Disney+ dan disutradarai oleh Destin Daniel Cretton, sutradara film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Naskahnya akan ditulis oleh Andrew Guest yang sebelumnya menggarap serial komedi Brooklyn Nine-Nine dan Community. Selain itu, keterlibatan Andrew Guest di serial MCU buat Disney+ juga terjadi di serial Hawkeye dengan menjabat sebagai consulting producer.

Wonder Man jadi salah satu proyek terbaru MCU setelah sebelumnya mereka mengumumkan akan memproduksi film Thunderbolts. Proyek itu sempat diramalkan akan muncul sejak lama, tapi memang Marvel Studios bisa menutupinya dengan baik hingga diumumkan belum lama ini.

Spekulasi siapa yang akan masuk ke dalam anggota Thunderbolts di film juga berkembang, termasuk kesempatan buat Hawkeye yang diperankan Jeremy Renner. Meski dia adalah seorang Avengers, namun karakternya di komik merupakan anggota dari Thunderbolts. Tapi, hingga kini Marvel belum bicara apapun soal karakter-karakter yang akan mereka hidupkan buat Thunderbolts.

Sementara itu, di Disney+ sedang tayang serial Ms. Marvel yang kini mencuri perhatian karena menampilkan superhero perempuan muslim pertama di MCU.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT