Ms. Marvel Episode 2: Hati-hati Pada Pria Tampan, Kamala!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 16 Jun 2022 06:40 WIB
Ms. Marvel
Foto: Instagram @marvelstudios
Jakarta -

Ms. Marvel dibuka dengan sebuah cerita yang sangat menyenangkan dan penuh haha-hihi soal kehidupan Kamala Khan, si fangirl Captain Marvel. Dia mendadak dapat kekuatan super yang disebutnya sebagai hal yang 'Cosmic!' setelah mengenakan gelang peninggalan leluhurnya yang misterius. Kejadian di AvengerCon membuat Kamala Khan diburu DODC (Department of Damage Control). Tapi ancaman tidak hanya datang dari situ saja.

SPOILER ALERT!

Episode 2 mengeksplor lebih dalam lagi soal kehidupan Kamala di tengah komunitas muslim di Jersey. Adegan episode 2 Ms. Marvel dibuka dengan Kamala dan Nakia yang berlari tergesa-gesa menuju masjid karena sudah waktunya salat dan ada jadwal kajian. Saat sedang ambil air wudhu, banyak keran di masjid yang mati dan tidak ada air mengalir, akhirnya mereka harus gilir-giliran wudhu dari satu keran yang sama.

Di dalam masjid, para remaja putri sibuk selfie sambil memikirkan tagar buat mereka unggah ke Instagram. Di sisi lain, Nakia merasa tidak bisa fokus mendengar suara kajian karena posisi jamaah perempuan di masjid itu terbilang tidak menguntungkan: dia tidak bisa melihat wajah penceramah secara jelas dan pengeras suara juga tak sampai ke belakang. Di situlah, Kamala menyemangati Nakia untuk ikut Dewan Masjid dan membuat perubahan.

Kamala di sisi lain sudah merasakan perubahan besar dalam dirinya. Dia kini jadi lebih percaya diri setelah dapat kekuatan dan tahu dirinya bisa jadi superhero. Keramaian di AvengerCon, dia harap bisa membuatnya terkenal, meski sayang yang justru dapat perhatian adalah Zoe Zimmer, saingannya. Ketika Zoe mengadakan pesta, Kamala berkenalan dengan pria bernama Kamran yang langsung bikin dia klepek-klepek.

Chemistry Kamala dan Kamran sangat klop. Untuk pertama kalinya, Kamala merasa ada orang yang nyambung dengannya dalam banyak hal termasuk film-film Bollywood yang diperankan Shah Rukh Khan. Di tengah suasana hatinya yang berbunga-bunga, Kamala dihantui oleh penampakan sosok misterius yang mendadak muncul dari gelang keramatnya. Kamala seolah tahu ini bukanlah sebuah pertanda baik.

Ms. Marvel episode 2 tetap mempertahankan tone cerita yang menyenangkan dan penuh warna. Berbagai sisi kehidupan muslim di Jersey lebih diperlihatkan di sini. Naskah yang ditulis oleh Bisha K. Ali dan timnya sangat seru dalam hal menyelipkan elemen-elemen MCU seperti Ant-Man hingga Illuminati yang diubah mereka jadi Illumi-Aunties. Dari situlah, Kamala tahu soal sejarah kelam keluarganya yang disembunyikan oleh sang bunda.

Lawakan-lawakan khas yang terjadi dalam keluarga muslim juga dihadirkan dengan cemerlang. Seperti ketika sepatu mahal bermerk Versace milik Nakia hilang di masjid atau ketika Aamir membacakan Ayat Kursi ke Kamala saat dia tiba-tiba seperti kerasukan roh halus.

"Ini penyakit Ain!" kata Aamir. Sementara itu, ibunda Kamala sibuk memercikan air zamzam ke wajahnya.

Terjadi ketegangan antara DODC dengan Kamala di sini, sesuatu yang sudah ditunggu-tunggu oleh penonton karena seolah terlupa bahwa serial Disney+ ini terlalu ringan dan menyenangkan. Selain itu, sosok villain yang sudah dinantikan pun akhirnya muncul.

Ms. Marvel bisa disaksikan di Disney+ Hotstar setiap Rabu.

Simak juga video 'Para Pemeran Ms. Marvel Berharap Ada Season Kedua':

[Gambas:Video 20detik]



(aay/mau)