Baymax Kembali Lagi, Tayang 29 Juni di Disney+

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 21 Mei 2022 17:53 WIB
Baymax!
Foto: dok. Disney+
Jakarta -

Walt Disney Animation Studios membawa kembali karakter kesayangan penonton dari film Big Hero 6, Baymax. Lewat serial berjudul Baymax! yang digarap buat Disney+, sang robot pelukable akan kembali menghibur penggemar yang menyukai sosoknya.

Baymax merupakan robot dengan tubuh besar berwarna putih yang lembut seperti bantal. Dia pertama kali diperkenalkan oleh Walt Disney Animation Studios lewat Big Hero 6 di tahun 2014. Kini Baymax akan kembali menjadi pahlawan buat orang-orang terdekatnya.

"Semua orang butuh pahlawan besar," tulis Disney lewat Twitter resmi mereka. Bersamaan dengan cuitan itu, trailer buat Baymax! juga dirilis.

Dalam trailer, kita dapat melihat Baymax tengah berusaha membantu warga San Fransokyo. Namun usahanya itu malah membuat keadaan jadi sedikit kacau. Sementara itu Hiro Hamada menyadari bahwa sang robot mendadak hilang. Dia pun diliputi kepanikan.


Hiro berusaha mencari Baymax, sementara sang robot terlibat dalam sebuah petualangan yang tak terduga. Dia kebut-kebutan di jalan, menyaksikan teater, mengejar seekor kucing dan dicakar, hingga bocor.

Serial Baymax! akan kembali diperankan oleh pengisi suara original dari film Big Hero 6 seperti Scott Adsit sebagai Baymax, Ryan Potter sebagai Hiro Hamada, dan Maya Rudolph sebagai Cass. Selain tiga nama tersebut, ada juga Emily Kuroda, Lilimar, Zeo Robinson, dan Jaboukie Young-White di deretan pengisi suara.

Baymax! diproduseri oleh Roy Conli dan Bradford Simonses. Sementara itu, Dean Wellins, Lissa Teriman, Dan Abraham, dan Mark Kennedy duduk di bangku sutradara. Naskah serial ini digarap oleh Cirocco Dunlap.

Sebelumnya karakter-karakter dari Big Hero 6 juga dihadirkan dalam serial animasi 2D berjudul Big Hero 6: The Series. Serial ini sukses diproduksi sebanyak tiga season dan menampilkan Scott Adsit sebagai Baymax juga. Sementara itu, film aslinya, Big Hero 6, merupakan salah satu film animasi Disney yang meraih jutaan dolar di seluruh dunia. FIlm itu meraih berbagai penghargaan, termasuk Oscar dan Kids' Choice Award.

Serial Baymax! tayang di Disney+ mulai 29 Juni 2022.

(aay/mau)