Serial TV Godzilla Digarap Sutradara WandaVision

ADVERTISEMENT

Serial TV Godzilla Digarap Sutradara WandaVision

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 21 Mei 2022 06:00 WIB
Godzilla vs Kong
(Foto: dok. Godzilla vs Kong) Serial TV Godzilla Digarap Sutradara WandaVision
Jakarta -

Buat penggemar waralaba film Godzilla, bersiaplah untuk memasuki dunia yang baru dengan sebuah produksi serial TV. Apple TV+ berencana bakal merilis serial televisi Godzilla yang sampai saat ini masih belum diberi judul.

Tidak tanggung-tanggung, sutradara WandaVision yakni Matthew Shakman digaet buat proyek ini. Matthew Shakman akan menyutradarai dua episode pertama dari serial ini. Tidak hanya sebagai sutradara, Matthew Shakman juga akan bertindak sebagai produser eksekutif.

Dipilihnya Matthew Shakman sebagai sutradara adalah sebuah pilihan yang tepat mengingat WandaVision sukses mencuri perhatian penonton hingga masuk nominasi Emmy. Selain itu, dia juga pernah menyutradarai deretan episode serial populer lainnya seperti Game of Thrones, Succession, The Boys, Mad Men, hingga Fargo. Saat ini Matthew Shakman juga tengah disibukkan dengan proyek Star Trek.

Serial Godzilla ini bakal mengambil latar semesta rekaan Legendary yakni MonsterVerse. Sejak tahun 2014, semesta ini telah diisi oleh cerita-cerita dari Godzilla, Kong: Skull Island, Godzilla: King of the Monsters, hingga Godzilla vs. Kong. Sedikit bocoran buat ceritanya, serial ini bakal berkisah setelah pertarungan antara Godzilla dan Titans di San Francisco dalam film sebelumnya.

"Kenyataan mengejutkan bahwa monster-monster ini nyata, dan proyek baru MonsterVerse ini akan mengeksplor kisah sebuah keluarga yang mengungkap rahasia dan warisan yang terkubur dan menghubungkan mereka dengan sebuah organisasi rahasia bernama Monarch," demikian terang Legendary dalam keterangan resminya.

Serial Godzilla ini akan diproduksi oleh Legendary Television. Co-kreator dan eksekutif produsernya yakni Chris Black dan Matt Fraction yang sebelumnya sudah akrab dengan serial di Legendary Television. Selain itu sederet nama dari Safehouse Pictures juga terlibat dalam produksi sebagai produser eksekutif di antaranya Joby Harold dan Tory Tunnell.

Pihak Toho Co. Ltd. juga ikut dalam proses penggarapan serial ini. Ada nama Hiro Matsouka dan Takemasa Arita yang mewakili perusahaan Jepang tersebut.

Belum ada deretan aktor dan aktris yang diumumkan akan terlibat buat proyek serial ini. Sementara itu, Legendary baru saja mengumumkan sekuel buat Godzilla vs. Kong yang akan diperankan oleh Dan Stevens.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT