Netflix Umumkan Black Mirror Season 6

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 17 Mei 2022 06:30 WIB
Black Mirror
Foto: Black Mirror (imdb.) Netflix Umumkan Black Mirror Season 6
Jakarta -

Yang dinantikan oleh penggemar Black Mirror akhirnya datang! Season 6 kini tengah dalam proses pengembangan cerita di ruang pra-produksi Netflix.

Dilaporkan Variety, Netflix akhirnya menggarap Black Mirror 6 setelah tiga tahun berselang sejak perilisan season 5. Kreator Black Mirror Charlie Brooker ambil bagian sebagai pemimpin proyek musim terbaru ini. Musim keenam akan dirilis lebih banyak dari tiga episode yang muncul di musim terdahulu.

Tentu saja hingga kini Netflix masih tutup mulut rapat-rapat soal detail buat Black Mirror season 6. Tidak ada informasi soal plot per episode atau siapa saja yang akan tampil sebagai bintang utamanya. Biasanya fans baru akan tahu lebih banyak jelang semua episodenya digelontorkan di platform tersebut.

Yang pasti, Black Mirror season 6 akan memberikan sebuah pengalaman menonton yang berbeda lagi dari sebelumnya. Produksi kali ini akan jauh lebih luas dengan sudut pandang sinematik serupa produksi film bioskop. Akankah ceritanya jadi lebih menguji nyali dan membuat bergidik? Kita baru akan tahu setelah trailernya dirilis nanti.

Variety juga melaporkan bahwa setiap episode di Black Mirror 6 akan menggunakan pendekatan produksi film layar lebar. Sesuatu yang sebelumnya pernah dilakukan Netflix buat Bandersnatch, salah satu film dari Black Mirror yang menawarkan jalan cerita interaktif.

Dari musim ke musim, Black Mirror kerap menampilkan nama-nama populer dalam setiap episodenya. Sebut saja Bryce Dallas Howard, Anthony Mackie, Miley Cyrus, Jon Hamm, hingga Kelly Macdonald jadi beberapa nama yang pernah main di episode Black Mirror.

Sejak penayangan season 5, fans tidak pernah lagi mendengar kabar soal Black Mirror karena terjadi konflik hak cipta antara penulis skenario. Rupanya beberapa penulis asli Black Mirror diwakilkan oleh rumah produksi yang berbeda sehingga terjadi bentrok.

Namun dengan diumumkannya proyek Black Mirror 6, sepertinya Netflix berhasil melakukan pendekatan kepada pihak-pihak tersebut sehingga proyek ini bisa terus berjalan.

Black Mirror awalnya merupakan serial televisi yang tayang di Channel 4 tahun 2011. Mengambil konsep distopia yang menggambarkan kejadian di kehidupan nyata, Black Mirror langsung mencuri perhatian banyak mata. Netflix mengambil alih program ini dan memproduksi lebih banyak episode lagi dengan menambah ruang kreasi, cerita, dan biaya produksi.

Sepanjang penayangannya, Black Mirror telah memenangkan 6 piala Emmy dan dinominasikan ke banyak penghargaan lainnya.

(aay/aay)