Single's Inferno Digemari, Netflix Bakal Kembali Hadirkan Seri Unscripted

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 30 Jan 2022 10:46 WIB
Singles Inferno
Single's Inferno Digemari, Netflix Bakal Kembali Hadirkan Seri Unscripted. (Foto: dok. Netflix)
Jakarta -

Drama Korea saat ini semakin mudah ditemukan melalui sejumlah layanan OTT, salah satunya Netflix. Mulai dari Love Alarm, Kingdom, hingga yang terbaru All of Us Are Dead, Netflix berinvestasi besar di Korea Selatan untuk menciptakan serial original dengan berbagai genre.

detikcom belum lama ini mengobrol bersama Don Kang sebagai VP Content (Korea) Netflix, tentang rencana ke depan mereka soal konten-konten Korea. Di tahun 2022, Netflix sudah mempersiapkan bermacam tayangan yang lebih beragam dari tahun-tahun sebelumnya.

Selain drama Korea, salah satu yang mencuri perhatian adalah Single's Inferno yang merupakan reality show terbaru Netflix. Mereka mengumpulkan sejumlah perempuan dan laki-laki jomlo yang sedang mencari cinta di salah satu pulau terdampar.

Tak disangka, tayangan tersebut rupanya diterima dengan sangat baik oleh penonton Netflix di seluruh dunia. Sehingga, menurut Don Kang, ke depannya Netflix akan lebih banyak memproduksi seri unscripted atau tanpa naskah.

"Di tahun 2022 kami baru saja merilis cerita yang mengangkat kisah tentang zombie lagi. All of Us Are Dead adalah sebuah kisah yang unik. Kami memang selalu mencoba untuk memberi keunikan pada cerita dengan topik yang sama," ungkap Don Kang saat diwawancara melalui video call.

"Kami masih belum mengungkap semua yang ada di daftar. Ada banyak sekali ragam genre yang akan dikeluarkan. Salah satunya seperti Single's Inferno yang mendapatkan respons sangat baik. Kami juga akan membuat lebih banyak seri unscripted yang ternyata memberi kesenangan yang berbeda," lanjutnya.

Tak hanya itu, Don Kang juga menjelaskan akan lebih mengeksplor film-film Korea. Seperti yang diketahui, Time to Hunt hingga My Name, yang merupakan film original Netflix, juga banyak mendapatkan pujian dari publik tak lama setelah ditayangkan.

"Kami juga sangat senang bisa melihat sejumlah daftar film di tahun ini. Banyak film-film yang tidak bisa ditayangkan di bioskop, jadi kami berpartner dengan sejumlah produksi film," lanjut Don Kang.

"Selain itu, kami juga mengembangkan sendiri film-film yang menanti ditayangkan di publik. Jadi di tahun 2022, akan lebih banyak genre yang ditayangkan, juga dalam bentuk reality show. Jadi bukan hanya drama Korea saja, tetapi juga akan ada film Korea hingga seri unscripted," pungkasnya.

(dal/mau)