Produser Ingin Turut Berduka Cita Mengulang Kesuksesan Seperti Film Arisan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 27 Jan 2022 09:25 WIB
Film TUrut Berduka Cita
Foto: Febriyantino/ detikHOT
Jakarta -

Serial Turut Berduka Cita menghadirkan komedi satir lewat garapan sutradara Nia Dinata. Rupanya selaku roduser Rapi Films, Sunil Samtani, punya harapan tersendiri yakni agar Turut Berduka Cita dapat mengulang kesuksesan sepeti film Arisan dengan komedi satirnya.

"Ini projek waktu saya kebetulan penulisnya Natasha Karin yang keluarganya related semua sama tim. Pas saya ngobrol sama Lesley, tanggapannya bagus. Ini karena pengin banget jadi kayak Arisan gitu," kata Sunil Samtani saat ditemui awak media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Sunil juga mengatakan langsung terpikirkan sutradara Nia Dinata untuk menggarap proyek ini. Sehingga film ini kualitas juga terjamin tak kalah dari film.

"Dengan komedinya yang satir, makanya langsung ke Teh Nia, ngobrol-ngobrol sama Nia, wah ini keluarga kita juga kita baca semuanya dan proyek ini jadi, kita ngobrol sama Lesley sama Nia kita harus kasih cast yang besarlah," lanjutnya.

Sunil juga berharap filmnya dapat menghibur masyarakat di tengah pandemi ini. Namun Sunil juga mengatakan bahwa sangat mementingkan kualitas series ini.

"Menurut saya lagi Covid-19 gini kita pengin kasih ke penonton produk yang bisa dinikmati, ketawa, terharu, nangis, dari situ kita diskusi cast dan pemain-pemain ini terpilih, menurut saya bujet relatif ya buat saya kualitas untuk menarik penonton," papar Sunil.

Menambahkan Sunil, Nia Dinata selaku sutradara, menyebut hal terpenting para cast dapat merepresentasikan karakter di Turut Berduka Cita. Sehingga soal casting terbilang serius.

"Kalau aku yang penting bisa merepresentasikan karakter itu, karakternya jelas ya. Kita casting pas draf pertama sudah jadi semua baru kita casting, pertama sudah dapat bayangkan yang bisa merepresentasikan itu yang terpilih," papar sang Sutradara, Nia Dinata.

Nia juga menyebut serial ini mengangkat kisah duka dengan satir. Sehingga dapat menimbulkan vibe komedi tanpa meninggalkan filosofi kehidupan yang sangat related dengan kehidupan sehari-hari.

"Semua lagi berduka di episode satu tapi karena satir, dukanya itu bisa dilihat dari sisi justru yang ketawa bersama. Hidup ini yang pasti memang hanya kematian dari hidup ini, jadi di balik komedi ini memang sebenarnya cukup filosofis kalau kita mau menangkap sari-sarinya nanti, " pungkas Nia Dinata.

Turut Berduka Cita diperankan oleh Luna Maya, Ersa Mayori, Tora Sudiro, Atiqah Hasiholan, Oka Antara, Jihane Almira Chedid, hingga Krisjiana Baharudin.

WeTV Original Turut Berduka Cita dibintangi sederet artis papan atas seperti Luna Maya, Ersa Mayori, Tora Sudiro, Atiqah Hasiholan, Oka Antara, Jihane Almira Chedid, Krisjiana, Ersa Mayori dan masih banyak lagi. Series berjumlah 8 episode nantinya bisa ditonton oleh seluruh pengguna WeTV melalui streaming maupun offline, secara gratis, di aplikasi WeTV dan juga iflix, atau wetv.vip.

Mengambil genre komedi satir, WeTV Original Turut Berduka Cita mengisahkan kematian Rauf Affan, seorang pebisnis yang berpengaruh di masyarakat, bapak 3 anak sekaligus kakek 3 cucu. Hari pertama, ketiga, ketujuh, dan keempatpuluh setelah kematian Rauf adalah saat-saat krusial untuk menguak rahasia dan perasaan terdalam masing-masing anggota keluarga yang ditinggalkan.



Simak Video "Serial 'Sianida' Diadaptasi dari Kasus Kriminal"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)