ADVERTISEMENT

Ini Aktris Transgender Pertama yang Raih Golden Globes dan Kalahkan Jennifer Aniston

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 10 Jan 2022 19:43 WIB
Mj Rodriguez, bintang Pose (2018).
Mj Rodriguez saat tampil di Pose (2018). Dok. Netflix
Jakarta -

Sejarah kembali diukir dalam momen pagelaran Golden Globes 2022. Bintang Pose yakni Mj Rodriguez menjadi aktris transgender pertama yang meraih piala di ajang tersebut.

Ia pun mendapatkan kategori yang bergengsi yakni Best Television Actress dan mengalahkan nama-nama besar seperti Jennifer Aniston (The Morning Show) hingga Elisabeth Moss (The Handsmaid's Tale).

Penampilan Mj dalam serial Netflix tersebut memang sempat mencuri perhatian. Kemampuan aktingnya membuat banyak orang jatuh hati melihatnya.

Bahkan pada tahun sebelumnya, ia juga sempat mencetak sejarah sebagai aktris transgender pertama yang masuk dalam nominasi di Emmy Awards, meskipun akhirnya gagal membawa pulang piala tersebut.

Kemenangan itu didedikasikannya untuk kaum LGBTQ lewat sebuah unggahan di media sosialnya.

"YA AMPUN! Wow! Anda berbicara tentang hadiah ulang tahun yang memuakkan! Terima kasih! Ini adalah pintu yang akan membuka pintu bagi lebih banyak individu muda berbakat. Mereka akan melihat bahwa itu lebih dari mungkin."

"Mereka akan melihat bahwa seorang gadis muda Latin berkulit hitam dari Newark New Jersey yang bermimpi, untuk mengubah pikiran orang lain akan dengan cinta. Kekuatan cinta berjaya. Untuk bayi LGBTQ muda saya, kami di sini. Pintunya sekarang terbuka, sekarang raih bintang-bintangnya," tulisnya.

Selain itu, ia pun turut mengucapkan rasa bangga bisa bersaing dengan para nominasi-nominasi lainnya.

"Untuk para nominasi, kita adalah ratu. Saya sangat senang berbagi ruang dengan Anda! Masing-masing dari kalian semua adalah wanita yang fenomenal," tulisnya.

Pose sendiri merupakan sebuah drama yang berkisah tentang kaum LGBTQ pada era 1980 hingga 1990. Serial tersebut dibuat oleh Ryan Murphy, Brad Falchuk dan Steven Canals sejak 3 Juni 2018 lalu.

Pada serial itu, Mj Rodriguez berperan sebagai Bianca Rodriguez Evangelista, seorang wanita transgender yang mengidap HIV/AIDS dan merupakan pendiri yayasan bernama House of Abundance.



Simak Video "'Squid Game' Dapat 3 Nominasi Golden Globe 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT