Animasi Hafiz & Hafizah Tayang di 17 Negara, Jadi Penawar Racun Konten Negatif Medsos

Mauludi Rismoyo - detikHot
Sabtu, 04 Des 2021 14:38 WIB
animasi hafiz & hafizah
Animasi Hafiz & Hafizah Tayang di 17 Negara, Jadi Penawar Racun Konten Negatif Medsos. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Animasi Hafiz & Hafizah sudah tayang di YouTube dan platform digital. Serial itu dinilai menjadi solusi bagi para orang tua untuk buah hati mereka di tengah maraknya konten negatif di media sosial.

Animasi garapan anak bangsa dengan kualitas standar internasional dan memiliki jalan cerita yang unik ini akan memberikan sentuhan magis yang berbeda kepada anak-anak. Yakni dengan pesan moral positif yang disajikan di dalamnya.

Karya dari studio Al-Qolam Pictures itu digadang-gadang akan menjadi masa depan animasi Indonesia dengan menghadirkan tontonan yang sangat menghibur, penuh emosional, dan pesan moral.

Tidak hanya itu saja, animasi ini akan sangat cocok untuk anak-anak, karena akan lebih menekankan tentang pentingnya berbuat baik juga berakhlak mulia.

Sejalan dengan mendiang Syekh Ali Jaber yang juga sempat memberikan pesan kepada penonton Hafiz & Hafizah di salah satu video kanal Youtube. Hal itu dikatakannya sebelum meninggal dunia.

"Serial ini bisa menanamkan kemuliaan akhlak, mempelajari syariah Islam, dan bagaimana bisa menjadikan anak kita saleh salehah. Ini kesempatan yang luar biasa. Para orang tua mohon jangan dilewatkan Hafiz & Hafizah. Insyaallah membawa kebaikan," ujar Syekh Ali.

Direktur Studios Al-Qolam Pictures pun cukup bersyukur melihat antusiasme penonton di Indonesia. Apalagi terdapat beberapa testimoni baik dari para orang tua yang merasa terbantu mengajarkan anak-anaknya melalui serial animasi Hafiz & Hafizah.

"Alhamdulillah dengan adanya Hafiz & Hafizah selama dua tahun terakhir ini banyak sekali testimoni yang mengatakan bahwa para orang tua merasa terbantu mengajarkan anak-anak mereka. Anak-anak adalah masa depan Indonesia dan agama Islam yang kita cintai, dan tontonan mereka adalah apa yang membentuk karakter mereka di masa depan," tutur Khamis.

Hafiz & Hafizah juga telah mendapat penghargaan internasional, seperti IWFF (Indian World Film Festival), ICFF (Indian cine film festival) di India, dan ITFF (International Tour Film Festival) di Italia. Atas penghargaan ITFF, Hafiz & Hafizah terpilih mewakilkan Indonesia sebagai official selection animation yang akan diikutsertakan dalam tur dunia dimulai dari Lebanon.

Selain itu, animasi tersebut menjadi satu-satunya animasi lokal asal Indonesia yang akan tayang di 17 negara. Negara itu di antaranya Amerika, Malaysia, Kanada, UEA, Qatar, dan masih banyak lagi.

Hafiz & Hafizah tidak hanya hadir melalui animasi saja. Beragam bentuk merchandise pun juga ikut dikeluarkan, seperti Smart Hafiz, Smart Pen Hafiz, Hafiz Doll, Super Hafiz, dan lain-lain. Produk-produk itu dapat dibeli di berbagai platform online atau marketplace dan seluruh toko modern retail.

Di Indonesia sendiri, Hafiz & Hafizah bisa ditonton di channel YouTube resmi Hafiz & Hafizah. Animasi ini juga tayang di NET TV setiap hari pukul 05.00 WIB, serta layanan video streaming seperti Vidio, Goplay, Genflix, dan lain-lain.

(mau/aay)