The Wheel of Time Serial Termahal Gulingkan Tahta Game of Thrones

Nugraha - detikHot
Senin, 25 Okt 2021 12:37 WIB
The Wheel of Time
The Wheel of Time jadi serial termahal gulingkan Game of Thrones Foto: dok The Wheel of Time
Jakarta -

The Wheel of Time disebut-sebut sebagai serial termahal. Mereka menggulingkan tahta Game of Thrones.

Teknologi kini jadi salah satu kekuatan para sineas. Ada CGI, AI dan berbagai akronim teknologi untuk spesial efek yang mahal dan keren.

The Wheel of Time pun dianggap kini jadi serial termahal. The Wheel of Time merupakan serial Amazon Prime yang bakal dirilis November ini.

Begitu jelas bahwa The Wheel of Time dibuat untuk menggulingkan tahta Game of Thrones yang begitu perkasa.

Musim pertama Game of Thrones disebut-sebut menelan biaya 6 juta USD kira-kira Rp 85 miliar dalam setiap episodenya. Setelah musim keenam, serial HBO itu menghabiskan lebih dari 10 juta USD (Rp 141 miliar) per episode.

The Wheel of TimeThe Wheel of Time Foto: dok The Wheel of Time

Tapi kini, Amazon mencatatkan produksi lebih dari Rp 141 miliar, pada The Wheel of Time. Serial tersebut pun berhasil melengserkan GOT sebagai pertunjukan fantasi terbesar sepanjang masa.

Mereka memiliki anggaran besar karena membangun seluruh desa dengan bangunan dan rumah-rumahnya. Desa itu berfungsi untuk lokasi syuting, mereka mengklaim tak menggunakan teknologi CGI. Lalu membakar semuanya hingga rata dengan tanah demi sebuah adegan.

Showrunner Rafe Judkins, juga mengaku terkejut mereka benar-benar berhasil melakukannya. Ia juga tak menyangka diberi anggaran sebesar itu untuk melakukannya.

"Salah satu hal gila adalah seberapa siap. Saya akan membangun dua sungai dan kemudian kita akan membakarnya di akhir episode. Dan mereka seperti: 'Hebat. Apa selanjutnya?'" katanya kepada GQ.

The Wheel of TimeThe Wheel of Time Foto: dok The Wheel of Time

Apa itu The Wheel of Time?

The Wheel of Time adalah serial fantasi yang dibuat oleh Robert Jordan. Kemudian penggarapannya dilanjutkan oleh Brandon Sanderson setelah Jordan meninggal dunia sebelum menyelesaikan serial sebanyak 14 buku.

Seperti Lord of the Rings dan Game of Thrones, serial fantasi ini mengisahkan pencarian orang terpilih yang dapat menghentikan kekuatan jahat. The Wheel of Time memiliki lebih banyak kesamaan dengan LOTR daripada GOT, ada lebih banyak kisah keajaiban daripada politik.

Klik next untuk melihat trailer dan para bintang The Wheel of Time



Simak Video "Mantap! Popularitas 'Squid Game' di YouTube Kalahkan 'Game of Thrones'"
[Gambas:Video 20detik]