Under Siege (1992): Aksi Steven Seagal dalam Menghadapi Serangan Teroris

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Jumat, 08 Okt 2021 18:51 WIB
Film Under Siege
SInopsis film Under Siege. Dok. Ist
Jakarta -

Seorang agen CIA berkhianat dan merebut kapal perang Marinir yang berisi nuklir. Satu-satunya orang yang dapat menyelamatkan kapal tersebut ialah mantan anggota Navy Seal. Simak perjalanan kisahnya dalam film Under Siege yang tayang pada Bioskop Trans TV malam ini (8/10/2021) mulai pukul 22.00 WIB.

Under Siege merupakan film asal Amerika Serikat yang telah rilis pada tahun 1992 silam. Film ini merupakan karya sutradara Andrew Davis dan ditulis oleh J. F. Lawton. Dengan berdurasi sepanjang 103 menit, film ini menampilkan akting dari para bintang veteran seperti, Steven Seagal, Tommy Lee Jones, Gary Busey, Erika Eleniak, dan Colm Meaney. Film ini juga memiliki cerita keduanya dengan judul Under Siege 2: Dark Territory yang rilis pada tahun 1995.

Pada film pertamanya, cerita terfokuskan pada sekelompok teroris yang mengincar sebuah kapal perang USS Missouri. Kapal tersebut mengangkut sejumlah senjata nuklir yang diincar oleh para teroris dan berhasil menguasainya. Awalnya, sang tokoh utama yang bernama Casey Ryback diperankan oleh Steven Seagal merupakan seorang mantan kapten Seal Navy. Namun, ia menjadi koki masak di kapal USS Missouri.

Saat itu, semua orang di kapal sedang merayakan ulang tahun Kapten Adams (Patrick O'Neal). Dalam acara yang meriah itu, mereka juga mengundang band milik William Strannix (Tommy Lee Jones) dan mantan playboy, Jordan Tate (Erika Eleniak) untuk bagian kejutan. Mereka akan keluar dari kue ulang tahun yang dipersiapkan.

Namun, Adams tidak mengetahui bahwa Strannix ternyata memiliki niat jahat. Ia membunuh Adams dan anak buahnya mengambil alih kapal tersebut. Semua orang yang menumpangi kapal itu menjadi tahanan termasuk Komandan Krill (Gary Busey). Hanya Casey yang dianggap bukanlah sebuah ancaman bagi para teroris.

Lalu apa yang akan dilakukan Casey demi menyelamatkan penumpang kapal Missouri? Saksikan kisah selengkapnya dalam Under Siege yang tayang malam ini di Bioskop Trans TV pukul 22.00 - 00.00 WIB.



Simak Video "Menguak Asal Usul Kekuatan Elsa di ''Frozen 2''"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)