Belajar dari Steve Jobs di Bioskop Trans TV

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 07 Okt 2021 16:10 WIB
JOB_1994.NEF
Sinopsis film Jobs. Dok. Ist
Jakarta -

Seorang remaja bernama Steve Jobs telah putus sekolah dan bekerjasama dengan temannya untuk membuat sebuah komputer pribadi hingga akhirnya ia membangun perusahaan yang terkenal di seluruh dunia. Kisah ini diceritakan dalam film Jobs yang tayang pada malam ini (7/10/2021) dalam Bioskop Trans TV mulai pukul 20.00 WIB.

Jobs merupakan film drama biografi yang telah rilis sejak awal tahun 2013. Film yang digarap oleh Joshua Michael Stern selaku sutradara ini mengisahkan karir pebisnis Amerika Serikat bernama Steve Jobs. Film dengan durasi sepanjang 128 menit ini dibintangi oleh Ashton Kutcher, Josh Gad, Dermot Mulroney, Matthew Modine, J. K. Simmons, Lukas Haas, Eddie Hassell, dan para artis lainnya.

Kisah Jobs mencakup petualangan hidup Steve Jobs yang diperankan Ashton Kutcher. Kisahnya dimulai dari masa kuliahnya. Ia dikeluarkan karena tidak mampu membayar biaya pendidikan yang cukup tinggi di Reed College.

Walaupun demikian, karena ia dianggap memiliki keseriusan yang tinggi, Dekan Jack Dudman (James Woods) memperbolehkan Steve untuk mengikuti beberapa kelas yang disukainya. Salah satu kelas yang ia ikuti ialah kelas kaligrafi.

Dalam kelas kaligrafi, Steve bertemu dengan Daniel Kottke (Lukas Haas). Ia senang melihat Steve membaca sebuah buku tentang spiritual, yoga dan meditasi dari filosofi Timur berjudul Be Here Now karya Baba Ram Dass.

Karena pengaruh salah satu jenis narkoba bernama LSD yang Steve pakai dan buku yang telah dibacanya, ia dan Daniel memutuskan untuk berkelana ke India.

Usai dua tahun kemudian, Steve kembali ke Los Altos, California dan tinggal bersama orang tua angkatnya, Paul (John Getz) dan Clara (Lesley Ann Warren). Pada saat itu juga, Steve mulai bekerja untuk perusahaan bernama Atari yang bergerak di bidang pengembangan video game.

Pengalaman Steve di masa lalu ini kelak membentuk dan membangun perusahaan multinasional Apple Inc. yang hingga saat ini menjadi salah satu pilar besar di industri teknologi.

Simak kisah perjalanan Steve selengkapnya dalam film Jobs yang tayang pada malam ini di Bioskop Trans TV dari pukul 20.00 - 22.00 WIB,



Simak Video "Wujud Surat Lamaran Kerja Steve Jobs yang Laku Hampir Rp 5 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)