Snitch: Kisah Nyata Agen Narkoba yang Dibintangi Dwayne Johnson

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Kamis, 16 Sep 2021 14:02 WIB
Film Snitch
Film Snitch yang tayang di Bioskop Trans TV. Dok. Summit Entertainment via IMDb
Jakarta -

Snitch film yang diangkat dari sebuah pengalaman seorang informan DEA James Settembrino merupakan film Garapan sutradara Ric Roman Waugh.

James Settembrino sempat membantu seorang narapidana kasus narkoba pada 1992 untuk mengungkapkan sindikat lainnya agar bisa mendapatkan hukuman minimal yakni 10 tahun penjara. Narapidana itu adalah Joey, putranya sendiri.

Film yang telah dirilis sejak tahun 2013 ini bercerita tentang seorang ayah yang rela melakukan apa saja demi membebaskan anaknya yang terjerat kasus narkoba. Berdurasi 112 menit, film berjudul Snitch ini mendapat rating 6.4/10 pada situs IMDb.

Bercerita tentang Jason John (Dwayne Johnson) seorang pengusaha konstruksi yang mendapati anaknya sedang dimintai keterangan oleh polisi terkait kasus narkoba. Jason Collins (Rafi Gavron) putra dari Jason John (Dwayne Johnson) menjadi tertuduh atas kasus pendistribusian narkoba jenis ekstasi. Jason Collins yang masih berusia 18 tahun akhirnya harus menjalani hukuman di penjara federal selama sepuluh tahun.

Sebagai ayah, Jason John tahu bahwa putranya tidak bersalah. Ia tahu bahwa putranya bukanlah seorang pengedar narkoba. Ia bertekad untuk melakukan apapun demi kebebasan putranya.

Suatu hari Jason John memohon pada seorang pengacara AS Keeghan (Susan Sarandon) untuk membiarkannya ia menyamar. Hal itu ia lakukan lantaram Jason Collins menolak tawaran untuk dikurangi hukumannya dengan cara memperalat seseorang supaya melakukan kesalahan besar.

Dalam penyamarannya, Jason John mencari bukti-bukti yang dapat digunakan untuk menghukum para dalang yang sebenarnya. Dengan bantuan Daniel yang merupakan seorang mantan narapidana John mengikuti jejak Malik. Malik merupakan seorang pengedar narkoba yang kejam dan seorang ketua geng.

Di tengah usahanya untuk membebaskan putranya, tanpa sengaja Jason John telah membahayakan Daniel beserta keluarganya.

Namun usahanya itu memberikan sebuah petunjuk yang mengarah pada seorang pimpinan kartel yang sangat kejam. Akankah Jason John berhasil untuk membaskan putranya? Saksikan kelanjutan cerita film Snitch malam ini pukul 19.30 WIB hanya di Trans TV.



Simak Video "Menguak Asal Usul Kekuatan Elsa di ''Frozen 2''"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)