Arturo: Tokoh Money Heist yang Paling dibenci

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Jumat, 03 Sep 2021 13:37 WIB
Arturo atau Arturito, karakter antagonis di Money Heist.
Arturo, tokoh paling dibenci di Money Heist. Dok. Netflix
Jakarta -

Money Heist menjadi serial Netflix yang paling banyak ditonton. Tak heran jika babak terakhirnya ini yaitu Money Heist Season 5 sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para penonton setianya.

Sebagai penonton setia pasti sudah hafal oleh masing-masing karakter yang ada pada Money Heist. Termasuk sudah memiliki daftar tokoh mulai dari yang disukai hingga yang paling dibenci.

Perihal karakter dari masing-masing tokoh di Money Heist, siapa yang tidak kenal dengan Arturo? Arturo menjadi sosok yang paling dibenci dan menyebalkan sejak awal. Arturo yang diperankan oleh Enrique Arce merupakan direktur dari perusahaan Royal Mint yang juga sebagai sandera. Ia mencoba untuk menjadi pahlawan ketika dirinya disandera.

Sosok Arturo memiliki karakter yang banyak bicara juga cenderung impulsif. Namun Arturo selalu menggunakan cara-cara yang tidak menyenangkan bagi sandera lainnya terutama bagi perempuan.

Enrique Arce dinilai sangat berhasil memerankan karakter Arturo yang sangat licik, penghasut serta membuat jengkel dan selalu menyusahkan semua anggota perampok. Keberhasilan Enrique memerankan karakter Arturo terbukti dengan banyaknya penonton yang selalu geram dan emosi ketika melihat Arturo di Money Heist.

Yang membuat Arturo sangat dibenci bukan hanya sifatnya yang licik tetapi dia sudah melakukan berbagai hal buruk yang sudah tidak bisa ditoleransi. Arturo telah berselingkuh dari istrinya ia juga meninggalkan Monica ketika ia hamil.

[Gambas:Instagram]



Tidak hanya itu, Arturo juga sempat memberikan obat pada seorang wanita. Alih-alih membuat wanita itu menjadi tenang, akibat obat yang diberikan Arturo wanita itu justru tak sadarkan diri.

Dalam keadaan tak sadarkan diri itulah Arturo kemudian memperkosanya. Lebih parahnya Arturo tidak mengakui perbuatannya dan justru menyalahkan wanita itu.

Berbagai tindakan yang dilakukan Arturo itulah yang membuatnya sangat dibenci. Bahkan banyak yang meminta untuk mematikan karakter Arturo karena sudah tidak tahan melihatnya.

Dalam sebuah tayangan promo musim terbaru Money Heist, tampak Sang Profesor (Alvaro Morte) dan Berlin (Pedro Alonso) membacakan pertanyaan dari para fans melalui Twitter.

Mereka pun sepakat saat mengatakan karakter yang paling mengganggu di serial tersebut yakni Arturo. Menurut Pedro, karakter tersebut akan mengundang banyak perhatian dari masyarakat karena menampilkan sisi terendah dari seorang manusia.

Alvaro pun menambahkan jika apa yang dilakukan oleh Arturo sangatlah menjijikan dan memuakan. Namun semua hal itu sangatlah sulit untuk dilakukan oleh seorang aktor, di mana memancing kebencian dari orang yang menyaksikannya.

Hal tersebut mendukung pernyataan dari eksekutif produser Money Heist, Jesus Colmenar.

"Ia merepresentasikan kekejaman dari kita semua. Kau bisa melihat ada sedikit sisi dirimu yang seperti Arturito (Arturo), itu lah yang membuat kau tak tahan melihatnya," ungkapnya dalam tayangan dokumenter Money Heist: the Phenomenon.



Simak Video "Yang Harus Diketahui Sebelum Nonton Money Heist Season Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)