MTV Kembalikan Acara Ikonik Ini Usai 20 Tahun Rilis

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 16 Jul 2021 06:30 WIB
mtv cribs is back
Foto: Instagram MTV Cribs
Jakarta -

Bagi para generasi 90'an tentunya sudah tak asing dengan program-program MTV yang menjadi ikon di era tersebut, salah satunya adalah MTV Cribs.

Di saat media sosial belum se-massive saat ini, di mana lagi kita bisa menyaksikan Mariah Carey asyik berendam di bathtube rumahnya, Simon Cowell membagikan isi kulkas hingga berkeliling Playboy Mansion bersama Hugh Hefner dan para Playmate selain di MTV Cribs.

Acara tersebut sangat dinantikan banyak orang kala itu karena, membuat mereka merasa begitu dekat dengan sang idola dan pesohor di seluruh dunia.

Usai 20 tahun dirilis, kini MTV Cribs kembali dihidupkan lagi pada Agustus mendatang.

Melalui keterangan persnya, bos MTV itu menyebutkan jika Cribs menjadi sebuah cetak biru dari bagaimana cara para seleb di media sosial untuk membuat para fans merasa kian dekat dengannya.

"Cribs tidak hanya menjadi tontonan dengan genre reality show dari selebriti. Ia juga menjadi cetak biru dari bagaimana kita berinteraksi di media sosial," tutur Nina L Diaz, President of Content and CCO MTV.

Mereka juga telah menyiapkan banyak bintang-bintang baru yang tengah beken untuk diobrak-abrik kediamannya seperti Ashlee Simpson dan Evan Ross, Big Sean, Christian Siriano, Johnny Weir, JoJo Siwa, Jordyn Woods, Kathy Griffin, Marsai Martin, Martha Stewart, Nick Young, Nico Tortorella, Nicole 'Snooki' Polizzi, Rick Ross, Ryan Lochte, Scott Disick, Tia Mowry, Tinashe, TJ Lavin dan banyak lagi.

Sama seperti sebelumnya, MTV masih mengusung format yang sama pada acara ini. Para penonton akan disuguhkan tayangan sepanjang 30 menit, di mana mereka melihat gerbang atau pintu kediaman hingga momen-momen ikonik di rumah sang seleb.

MTV Cribs tayang perdana pada September 2000 dan merupakan ide dari Nina L Diaz. Sepanjang penanyangannya hingga 19 musim, acara tersebut beberapa kali berubah format dan mendulang kontroversi.

Mereka pernah dilaporkan oleh pengacara pemilik rumah yang ditempati Ja Rule karena, dianggap merusak propertynya saat merekam pesta yang dibuat sang rapper di dalam rumah sewanya itu.

Kim Kardashian juga sempat berbohong pada acara itu dengan mengatakan jika tempat itu adalah kediamannya, yang ternyata merupakan rumah sang ibu, hingga membuat publik geram dengan kebohongan itu.

Hal serupa juga dilakukan oleh penyanyi Robbie Williams. Ia mengaku-ngaku sebuah rumah mewah yang ditempatinya itu adalah miliknya namun, faktanya rumah itu merupakan milik Jane Seymour yang disewa olehnya.



Simak Video "BTS Gondol 4 Piala, Ini Daftar Pemenang MTV EMA 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)