Begini Kehidupan Setelah Mati Menurut Para Arwah

tim detikhot - detikHot
Senin, 05 Jul 2021 11:32 WIB
The dead womans body. Focus on hand
Begini Kehidupan Setelah Mati Menurut Para Arwah Foto: Getty Images/iStockphoto/Artem_Furman
Jakarta -

Bagaimana kehidupan setelah kematian? Ini cerita dari Theresa Caputo merupakan seorang medium, atau mudahnya kita sebut seorang cenayang.

Theresa Caputo tinggal di Long Island, New York, Amerika Serikat yang mendedikasikan hidupnya untuk membantu orang-orang yang butuh melakukan komunikasi dengan para arwah demi mengobati rasa rindu, bahkan sekadar penasaran berjumpa dengan sosok yang lebih dulu dipanggil Tuhan.

Tapi, Theresa juga sebenarnya punya kehidupan normal. Ia merupakan seorang ibu dari dua anak. Meski ia juga punya keseharian yang luar biasa karena punya banyak teman para arwah dan makhluk astral!

detikcom mendengar kisahnya langsung dalam acara Press Junket Factual Entertainment Show yang digelar oleh Discovery Networks International di sebuah restauran di kawasan Broadway, New York, Amerika Serikat.

Perempuan berambut pirang tersebut menceritakan pengalaman melihat makhluk yang tidak hidup di dimensi manusia. Ia juga mengaku berkomunikasi dengan arwah, termasuk mendapat cerita ketika seseorang meninggal dunia.

"Ketika jiwa kita meninggalkan jasad, kita akan disambut oleh orang-orang terkasih yang sudah lebih dahulu meninggalkan kita," kata Theresa Caputo.

Suasana di restauran tempat ngobrol santai itu mendadak dingin. Semua jurnalis yang datang dari berbagai negara di Amerika, Eropa dan Asia termasuk detikcom mulai merasa ngeri.

Theresa Caputo kemudian melanjutkan bahwa perjalanan setelah mati tersebut diceritakan langsung oleh para arwah yang berkomunikasi dengannya.

"Mereka, orang-orang terkasih kita itu, kemudian membawa kita ke sebuah level di dimensi lain yang akrab kita sebut dengan akhirat. Kita kemudian akan bertemu dengan, sebut saja, malaikat penuntun. Nantinya dia bersama orang-orang terkasih kita akan melakukan semacam review soal apa saja yang sudah kita lakukan di semasa hidup," lanjutnya.

Theresa awalnya merasa cerita tersebut seperti di film-film fiksi ilmiah. Ia juga diceritakan tentang jiwa yang terpisah dari arwahnya.

"Jiwa tersebut minta maaf karena sudah membuat jasad kita menjalani kehidupan tersebut. Tetapi dari pengalaman hidup di dalam jasad itu, jiwa ini pun merasakan perkembangan dan menjadi lebih dewasa dan dewasa. Lalu jiwa tersebut akan diberi kesempatan untuk hidup lagi di dimensi manusia lewat jasad orang lain, atau tetap di dimensi lain," bebernya.

Kisah Theresa Caputo itu ditayangkan di channel TLC. Simak juga bagaimana Theresa membantu orang-orang yang ingin berkomunikasi dengan arwah keluarga dan kerabat tersayang mereka yang sudah meninggal di acara itu.



Simak Video "Seram! Pengakuan Kolektor Boneka Arwah di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)