Profil Lady Loki Versi Perempuan Sang Dewa Penipu

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 17 Jun 2021 16:40 WIB
Lady Loki dalam series Loki
Sophia Di Martino perankan Lady Loki / Foto: (dok. Disney+Hotstar)
Jakarta -

Episode kedua Loki akhirnya memberi kepastian kabar hadirnya Lady Loki. Aktris Sophia Di Martino memerankan karakter tersebut.

The God of Mischief bertatap muka dengan versi wanita dari dirinya sendiri di saat-saat terakhir dari episode 2. Sebuah kejutan yang ia ketahui ketika dirinya tengah bekerja sama dengan TVA untuk menemukan dirinya yang lain. Siapakah Lady Loki sebenarnya?

1. Varian yang dicari TVA

Lady Loki adalah Varian yang pergi dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu mencuri biaya reset dan membunuh minutemen. Tidak jelas apa yang diinginkan Lady Loki, tetapi penjaga menit yang ditawan itu mengungkapkan bahwa Lady Loki mengetahui lokasi Penjaga Waktu. Episode 2 berakhir dengan Lady Loki mengaktifkan semua perubahan reset yang dia curi dan melewati portal waktu.

Di akhir dirinya meledakkan garis waktu yang keramat dan membuat banyak garis waktu bercabang. TVA memperingatkan Loki hal ini dapat menyebabkan bentrok di dunia multiverse.

2. Sejarah Lady Loki

Dalam mitologi di cerita komik Marvel, Loki digambarkan sebagai pengubah bentuk dan penipu yang dapat mengambil banyak visi yang membuatnya dapat terlihat berbeda-beda.

Di komik, kemunculan Lady Loki sendiri baru dirilis di seri komik Thor tahun 2007. Series itu menggambarkan pascaperang Ragnarok di mana hanya Thor yang berhasil selamat.

Dalam kisah tersebut, Thor berusaha menyelamatkan kaum Asgard yang tersisa yang telah berinkarnasi dalam tubuh manusia baru dan memberikan mereka kekuatan penuh. Salah satu Asgardian itu di antaranya adalah Loki.

3. Lady Loki dapat menjadi villain Marvel yang lain

Kemunculan Lady Loki menghadirkan teori lain di mana akan muncul villain perempuan bernama Enchantress. Dalam salah satu kredit series ini, karakter yang diperankan Sophia Di Martino ini terungkap tak bernama Loki melainkan Sylvie. Sylvie Lushton adalah nama asli dari Enchantress. Dalam komik Marvel, Sylvie adalah seorang penyihir tangguh yang kekuatannya dimanfaatkan oleh Loki.

[Gambas:Instagram]



4. Lady Loki musuh sungguhan bagi Loki?

Tom Hiddleston sempat buka suara soal hadirnya Lady Loki. Ia pun memberi gambaran tentang karakter tersebut.

"Lady Loki mengambil karakteristik tertentu dari sosok Loki. Ia nakal, senang bermain-main juga memiliki emosi yang juga tak stabil," ungkap sang aktor dalam wawancara beberapa waktu lalu.

Tom Hiddleston menambahkan, hadirnya Lady Loki membuat Loki sendiri kewalahan.

5. Siapa Sophia Di Martino?

Aktris Sophia Di Martino memerankan Lady Loki yang muncul di episode 2. Ia dikenal sebagai bintang serial televisi di antaranya serial Doctors, Boy Meets Girl dan Midsomer Murders.

Di tahun 2019, Sophia Di Martino beradu akting dengan Himesh Patel dan Lily James dalam film Yesterday, yang ditulis oleh Richard Curtis dan disutradarai oleh Danny Boyle.



Simak Video "Bocoran Terkait Serial 'Loki' di Trailer Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)