Batman dan Catwoman Ada Adegan Seks di Kartun Harley Quinn, tapi Dilarang Tayang

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 16 Jun 2021 09:25 WIB
Komik DC Batman/ Catwoman Terbit 1 Desember 2020
Catwoman dan Batman (Foto: Istimewa)
Jakarta -

HBO Max sudah menayangkan dua season buat serial kartun Harley Quinn dan season 3 siap tayang di akhir 2021 ini. Sebuah kabar bocor soal adegan dewasa antara Batman dan Catwoman yang akhirnya dihapus oleh DC.

Serial kartun Harley Quinn yang tayang di HBO Max ini memang bukan buat anak-anak. Ini merupakan kartun dewasa sehingga kreator dan produsernya pun merasa tak apa-apa kalau ada adegan dewasa antara para superhero. Tapi DC nggak berpendapat demikian.

Di salah satu episode ada adegan Batman melakukan adegan seks oral ke Catwoman yang pada akhirnya harus dipotong habis-habisan. Lantaran menurut DC adegan tersebut dirasa tidak pantas dilakukan oleh seorang superhero.

"DC bilang, 'kalian nggak bisa menampilkan itu. Benar-benar tidak bisa'," cerita Justin Halpern, salah satu kreator dan produser eksekutif buat serial kartun Harley Quinn dalam sebuah wawancara dengan Variety.

Sebenarnya Justin Halpern sempat ngotot untuk tetap menyertakan adegan tersebut dalam salah satu episode. Tapi DC menegaskan bahwa adegan oral seks antara Batman dan Catwoman itu terlarang.

"DC bilang lagi, 'superhero nggak melakukan hal itu'. Lalu kami (para kreator) bilang, 'oh jadi menurutmu para pahlawan itu cuma pecinta yang egois?'," lanjut Justin.

Dari sisi DC Comics, ada alasan utama kenapa adegan dewasa Batman dan Catwoman tidak bisa ditampilkan meski dalam serial kartun dewasa. Yakni soal pendapatan dari penjualan mainan.

Hal tersebut membuat Justin Halpern dan timnya cukup terkejut. Tak terkecuali netizen di Twitter yang habis-habisan mengejek DC Comics soal keputusannya itu.

"Menurut DC begini, 'karena kita menjual mainan superhero. Agak susah nantinya menjual mainan kalau Batman harus melakukan oral seks dengan seseorang'," tukas Justin.

Padahal menurut Justin Halpern, timnya diberikan keleluasaan dalam hal kreativitas ketika menulis dan mengembangkan cerita para villain dalam serial tersebut. Mereka hampir bisa melakukan apapun untuk karakter-karakter villain.

Tapi rupanya buat superhero, apalagi Batman sang pemeran utama di DC, ada batasan yang tidak bisa dilanggar. Salah satunya adalah soal adegan dewasa tersebut.

(aay/doc)