Tissa Biani-Rizky Nazar Sempat Terbebani Main di Cinta Fitri

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 17 Apr 2021 15:48 WIB
Jumpa Pers Cinta Fitri
Foto: (dok. MD Entertainment)
Jakarta -

Tissa Biani dan Rizky Nazar harus memerankan sosok Fitri dan Farrel di series Cinta Fitri. Tissa Biani akui sempat merasa takut dan terbebani saat memerankan karakter Fitri yang legendaris itu.

"Aku sih sempat merasa takut karena perankan tokoh Fitri. Pasti ada risikonya, takut jadi bahan bully-an fans militan Cinta Fitri," ujar Tissa usai konferensi pers Cinta Fitri Series di Gedung MD Place, Kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Jumat 16 April 2021.

Meski merasa sempat merasa takut dan menemui tantangan, Tissa akui menjadi lebih enjoy mendalami karakter karena dibantu produser hingga sutradara.

"Aku merasakan banyak banget tantangan di awal. Tapi pas dicoba dan ngobrol sama Pak Manoj dan sutradara Om Anggy Umbara, ternyata prosesnya seru. Mereka banyak membantu proses kita banget dari mulai sharing tentang karakter sendiri mau dibuat seperti apa," tambahnya.

"Tapi aku berusaha hilangkan perasaan itu dan berikan yang terbaik. Aku yakin bisa," katanya.

Selain itu, Tissa juga akui sempat merasa terbebani. Pasalnya Cinta Fitri memiliki fansbase tersendiri sudah memiliki branding yang kuat di Indonesia.

"Ada pressure sendiri pas awal, kira-kira bisa nggak ya memerankan sosok Fitri yang sudah punya fans sendiri," katanya.

Usai mengetahui kembali beradu akting dengan Rizky Nazar, Tissa mengaku senang. Hal itu lantaran sebelumnya dia sempat beberapa kali beradu akting Rizky Nazar.

"Alhamdulilah sudah terbangun chemistry karena pernah sebelumnya. Prosesnya seru berasa syuting komedi karena ceritanya benar-benar ringan walau hampir banyak sama meski dikemas dengan unsur yang fun banget dan mudah-mudahan bisa dinikmati," kata Tissa.

Untuk karakternya sebagai Fitri, Tissa akui masih masih sama seperti di sinetron. Namun kali ini dikemas lebih segar.

"Cinta Fitri Series ini dikemas secara baru dengan unsur kekinian, tapi kalau background hampir sama. Aku sebagai Fitri gadis desa yang lugu dari Wonogiri, kocak, santai. Farel dengan cool, keras kepala, arogan, dikemas dengan berbeda," pungkasnya.

Hampir sama dengan Tissa, Rizky Nazar rupanya sempat merasa tertekan memainkan peran Farrel. Namun dia berusaha yakin agar tak mengganggu aktingnya.

"Merasa terbebani dengan Cinta Fitri sebelumnya mungkin ada ya, karena kan sinetron yang sangat viral dengan 1.002 episode," ungkapnya Rizky Nazar dalam kesempatan yang sama.

"Pada akhirnya diyakinkan kalau ini karakterku banget dan diyakinkan oke ambil. Aku juga berusaha untuk hilangkan pemikiran itu karena takut ganggu akting aku. Aku mau akting aku bagus dan semoga bisa sesuai dengan ekspektasi penonton," tambah Rizky Nazar.

Cinta Fitri adalah hasil kerjasama MD Pictures dengan WeTV Indonesia dan Iflix. Proses produksi akan dilakukan di bulan April ini, untuk penayangan pihak MD belum merilis tanggal mainnya.



Simak Video "Rencana Dul Jaelani dan Tissa Biani di Momen Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)