Serial Animasi Ini Budi Ramaikan Momen Ramadan

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 06 Apr 2021 18:37 WIB
ini budi
Foto: (dok. Paragon Pictures)
Jakarta -

Bakal hadir serial animasi yang akan meramaikan momen bulan puasa di tahun ini. Serial animasi itu berjudul Ini Budi.

Animasi Ini Budi mengangkat tentang kisah kebhinekaan sejak anak-anak. Judul animasi itu sendiri diangkat dari nama yang telah melegenda di buku pelajaran bahasa Indonesia era tahun 1980-an.

Dalam keterangan yang diterima detikcom, Ini Budi bercerita tentang persahabatan 5 anak berusia 9 tahun bernama Budi, Iwan, Wati, Beta, dan Ni Luh, yang berbeda suku, budaya, bahasa, sosial, ekonomi, dan agama, serta personaliti masing-masing anak yang berbeda. Keragaman inilah yang membuat menarik di setiap episode seriesnya. Selain itu, ada sosok ibu Nur pemilik warung yang selalu dijadikan Budi dan kawan-kawannya tempat istirahat usai mereka bermain di lapangan kecamatan Bumi Damai Indah.

Indika Foundation berada di balik produksi serial animasi tersebut. Produser Ellen Xie berharap, serial ini dapat menjadi favorit dan panutan bagi anak-anak masa kini dengan membawa pesan toleransi.

"Alasan utama lahirnya Ini Budi adalah perlunya pengetahuan tentang keberagaman, toleransi dan kebhinekaan dari sejak usia dini". Keunikan Indonesia adalah keberagamannya. Sayangnya kita belum mempunyai idola anak yang memberikan contoh bagaimana keberagaman tersebut sebenarnya membuat kehidupan jadi jauh lebih berwarna dan saling melengkapi. Di sini, kami harapkan," ujar Ellen.

Serial animasi ini turut menggandeng Inul Daratista dalam ceritanya. Ia turut ambil bagian menjadi salah satu pengisi suara.

"Karena, film animasi anak di Indonesia masih sangat kurang, apalagi yang bertema tentang kebhinekaan. Aku senang terlibat, di sini. Karena serial animasi ini bisa mengedukasi anak-anak kita tentang kebhinekaan di Indonesia," ungkapnya.

Serial animasi Ini Budi dapat disaksikan secara gratis melalui akun instagram @kartuninibudi dan channel YouTube kartun ini budi. Serial ini tayang perdana pada tanggal 13 April 2021, bertepatan dengan hari pertama puasa.



Simak Video "Perdana Puasa Bareng Suami, Kesha Ratuliu Happy Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)