3 Prekuel Game of Thrones Sedang Digarap HBO

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 20 Mar 2021 15:48 WIB
Jason Momoa dan Emilia Clarke.
Foto: Dok. HBO
Jakarta -

Kabar soal pengembangan dunia Game of Thrones memang sudah terdengar sejak musim terakhir serial HBO itu ditayangkan. Salah satunya bahkan sudah resmi dibatalkan. Tapi rupanya sederet proyek lain muncul.

HBO kabarnya kini sedang mengembangkan cerita buat prekuel Game of Thrones yang lainnya. Tidak hanya satu tapi ada tiga prekuel yang akan secara resmi jadi spinoff buat serial televisi populer tersebut. Kode buat nama judulnya pun sudah dibocorkan.

Dikutip ET pada Sabtu (20/3/2021), tiga prekuel ini punya kesamaan dengan deretan prekuel yang sudah diumumkan sebelumnya termasuk yang batal. Yakni ceritanya berlatar jauh sebelum kejadian-kejadian di Game of Thrones.

Namun di tiga prekuel ini, karakter-karakter penting di Game of Thrones akan dihidupkan kembali dan diceritakan dari sudut pandang yang berbeda.

Judul sementara buat dua proyek sekuel spinoff Game of Thrones ini adalah Flea Bottom dan 10,000 Ships. Variety menulis, dua judul tersebut kini sedang ada di tahap awal pengembangan cerita sehingga masih belum tahu siapa penulis yang akan menggarapnya dan showrunner dari serialnya.

Lalu spinoff ketiga yang dibocorkan berjudul 9 Voyages. Saat ini 9 Voyages sedang dikembangkan ceritanya oleh Bruno Heller yang merupakan co-kreator Rome. Cerita buat 9 Voyages pun rupanya sudah ada bocoran sedikit.

9 Voyages akan fokus pada cerita Lord Corlys Velaryon yang dikenal sebagai The Sea Snake, petualang lautan di Westeros zaman dulu. Dia adalah sosok yang melegenda.

Tentunya HBO juga menyiapkan kaitan-kaitan antara spinoff yang digarap ini. Lord Corlys Velaryon misalnya, sudah dipastikan akan tampil dalam prekuel Game of Thrones yang akan mulai syuting dalam waktu dekat yaitu House of the Dragon.

Masih belum jelas nasib House of the Dragon lantaran pandemi dan karena berbagai rumor spinoff batal yang sebelumnya melanda proyek setelah Game of Thrones. Yang pasti, penggemar universe ini masih akan menunggu bagaimana HBO akan mengembangkan dunia yang amat populer beberapa tahun terakhir di kalangan pecinta serial televisi.

Game of Thrones diproduksi sebanyak 8 season, tidak semuanya mendapat review yang baik oleh penonton dan kritikus. Namun sejak 2011 hingga 2019, Game of Thrones menjadi salah satu serial televisi paling populer di dunia yang sudah banyak meraih penghargaan.



Simak Video "HBO Rilis Trailer Terbaru 'Game of Thrones' Musim ke-8"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dal)