Sinopsis Robin Hood, Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 27 Feb 2021 15:38 WIB
Robin Hood
Robin Hood tayang di Bioskop Trans TV / Foto: dok Robin Hood
Jakarta -

Mitos pencuri sekaligus pahlawan legenda Inggris, Robin Hood dijadwalkan hadir di layar kaca malam ini. Robin Hood akan meramaikan Bioskop Trans TV.

Film Robin Hood dirilis di 2018 disutradarai oleh Otto Bathurst dan naskahnya ditulis oleh Ben Chandler. Film ini menampilkan petualangan Robin Hood yang dikenal sebagai pahlawan bagi rakyat jelata.

Pria di balik sosok Robin Hood adalah Lord Robin of Loxley. Ia semestinya bisa hidup tenang bersama sang kekasih Marian.

Namun dirinya direkrut untuk ambil bagian dalam pertempuran di momen Perang Salib ketiga. Empat tahun Robin meninggalkan tempat tinggalnya, dan ia menyaksikan hal-hal yang baginya tak adil dan berlebihan.

Ketika kembali ke Nottingham, Robin disambut oleh Friar Tuck, temannya selama ini. Friar terkejut atas kembalinya Robin, sebab Sherif yang merekrut Robin mengumumkan kepada penduduk Nottingham bahwa Robin sudah meninggal dalam pertempuran.

Hal itu dilakukan Sherif untuk merebut tanah dan kekayaan Robin untuk mendanai upaya perang atas perintah dari pimpinan gereja Kristen yang korup. Warga setempat pun diasingkan dan diminta bekerja di sebuah tambang batu terpencil.

Robin menyaksikan rakyat-rakyat biasa berencana untuk bangkit melawan pemerintah yang menindas dan mengeksploitasi mereka. Mengetahui hal tersebut, Robin pun mengambil langkah yang sama dengan mereka.

Ia pun melatih mereka memanah dan bertarung untuk mempersiapkan diri melakukan perlawanan. Tak sampai di situ, Robin juga mencuri kekayaan yang telah diperas Sheriff dari penduduk kota untuk diberikan kepada rakyat jelata.

[Gambas:Youtube]


Kehadiran Robin, diketahui Marian, kekasihnya yang dulu pernah tinggal bersama Robin. Marian yang kini, ternyata menjalin hubungan dengan Will Tillman calon pemimpin warga Nottingham.

Meski begitu Marian mendukung Robin. Keduanya kemudian menemukan bahwa perang adalah taktik gereja, yang juga mendanai pasukan Saracen, untuk mengalahkan raja dan mengklaim kekuatan total setelah kematiannya.

Kisah Robin Hood dalam film ini menampilkan kekecewaan yang dirasakan Will mengetahui Marian kembali pada Robin. Konflik emosi yang dirasakan Will kemudian menjadi garis besar kisah Robin Hood yang kemudian dicap dan dikenal sebagai seorang penjahat.

Malam ini, Robin Hood dapat disaksikan mulai pukul 21.30 WIB. Film ini dibintangi Taron Egerton, Jamie Foxx, Ben Mendelsohn, Eve Hewson, Tim Minchin, dan Jamie Dornan. Film ini tayang perdana di layar kaca lewat Bioskop Trans TV.

Sesuai kebijakan stasiun TV, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Menjelajahi Goa Kutamaneuh, Tempat Sembunyi Johny Indo di Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)