Aksi Alter Ego Jim Worth Melawan Penjahat dalam Serial Tin Star

Jihaan Khoirunnisaa - detikHot
Selasa, 26 Jan 2021 08:10 WIB
Tin Star
Tin Star (Foto: Mola TV)
Jakarta -

Bagaimana jadinya jika sebuah serial menggabungkan genre drama, thriller, dan dark comedy menjadi satu? Hal inilah yang dilakukan oleh sutradara dari serial Tin Star, Rowan Joffé.

Dengan mengangkat genre yang unik dan tak biasa, Tin Star menyajikan perjalanan yang menegangkan sekaligus mengaduk emosi dan perasaan. Tin Star menceritakan kisah dari Jim Worth (Tim Roth), seorang mantan detektif Inggris.

Jim mengajak serta sang istri Angela Worth (Genevieve O'Reilly) dan kedua anaknya untuk meninggalkan London dan pindah ke sebuah pedesaan Kanada yang tenang bernama 'Little Big Bear'. Di sana, Jim menjalani kehidupan baru dan beralih profesi menjadi kepala polisi.

Namun, impian Jim untuk memulai kehidupan yang lebih baik sirna ketika sebuah kilang minyak yang dipimpin oleh penghubung perusahaan Elizabeth Bradshaw, dibuka di dekat rumah mereka. Dalam waktu sekejap, lingkungan di sana dibanjiri oleh pekerja yang mencari narkoba, perjudian dan prostitusi.

Jim sebagai kepala keluarga tentu harus melindungi istri dan anaknya dari kejahatan yang terorganisir tersebut. Namun, siapa sangka tragedi yang dialami oleh keluarga Jim ternyata memunculkan kembali rahasia lama dan gelap dari seorang Jim, yaitu saat alter ego Jim bernama Jack Devlin terpanggil.

Jack merupakan sosok pecandu alkohol yang kejam dan lebih mengancam dari Jim. Ia tidak segan-segan melawan siapa pun yang hendak menyakiti keluarganya.

Diketahui, serial Tin Star terdiri dari 3 season/musim, di mana musim ketiga telah ditayangkan sejak Desember 2020 silam. Masing-masing musim memiliki jumlah episode berbeda, yaitu 10 episode untuk musim pertama, 9 episode untuk musim kedua, dan 6 episode untuk musim ketiga.

Buat kamu yang penasaran dengan perjuangan Jim dalam melindungi istri dan kedua anaknya, bisa langsung saksikan serial Tin Star di Mola TV!

(fhs/ega)