Rain Man, Perebutan Harta Warisan 3 Juta Dollar AS

Abu Ubaidillah - detikHot
Senin, 25 Jan 2021 21:35 WIB
Rain Man Mola TV
Foto: Mola Tv
Jakarta -

Kadang, kesulitan membuat seseorang berani melakukan apa saja, bahkan jika hal tersebut berdampak buruk pada orang terdekatnya. Hal tersebutlah yang dilakukan Charlie Babbitt (Tom Cruise) pada film Rain Man.

Melansir dari NYTimes, Rain Man adalah seorang penjual mobil di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia memutuskan kembali ke Cincinnati untuk pemakaman ayahnya. Di sana ia mendapatkan warisan berupa jam tangan dan mobil Buick Roadmaster 1949, namun ia merasa kecewa.

Kekecewaannya memuncak ketika mendapati saudara kandungnya yang autis, Raymond (Dustin Hoffman) mendapatkan kekayaan senilai US$ 3 juta. Hal yang menyebalkan bagi Charile yang adalah kakak kandungnya itu tidak tahu menahu soal warisan gila itu.

Charlie pun memiliki ide gila untuk menculik Raymond yang dibina di sebuah institusi. Charlie membawa Raymond ke Los Angeles hanya untuk membujuknya supaya menyerahkan warisan tersebut.

Petualangan mereka dimulai di sini, pada saat perjalanan menuju Los Angeles, Raymond menolak untuk naik pesawat yang telah mereka pesan dengan alasan catatan keselamatan. Satu-satunya maskapai penerbangan yang Raymond pertimbangkan adalah Qantas Australia, namun itu tidak terbang antara Cincinnati dan Los Angeles.

Charlie pun memutuskan mengendarai Roadmaster pemberian mendiang ayahnya untuk mulai mengemudi, namun bahkan mengemudi pun mereka menemui masalah. Mereka menghabiskan beberapa hari di motel Midwestern karena Raymond tidak akan pergi keluar saat hujan.

Setelah sampai di Los Angeles, Charlie mendapati Raymond memiliki keterampilan mental khusus. Ia membawanya ke kasino selain untuk bermain, Charlie juga mengajari Raymond menari layaknya penari di bar. Di situ, Charlie menemukan sesuatu yang lebih dari harta senilai US$ 3 juta dollar.

Film tahun 1988 ini disutradarai oleh Barry Levinson dari skenario yang diciptakan oleh penulis Barry Morrow dan Ronald Bass. Film berdurasi 133 menit ini bisa disaksikan di Mola TV.

(ega/ega)