Jodie Whittaker Keluar dari Doctor Who?

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 05 Jan 2021 06:30 WIB
Jodie Whittaker
Jodie Whittaker. Dok. BBC
Jakarta -

Aktris Jodie Whittaker memutuskan untuk tidak lagi tampil di musim depan serial Doctor Who. Dia juga sekaligus memutuskan untuk keluar dari serial tersebut.

Perempuan berusia 38 tahun itu pun sudah mengajukan pengunduran dirinya dan meminta pembuat serial itu untuk mencari aktris lain untuk mengisi perannya tersebut.

Namun hingga saat ini belum diketahui apakah penyebab hengkangnya Jodie Whittaker dari serial tersebut. Pihak BBC pun belum memberikan komentar terkait kabar tersebut.

Jodie WhittakerJodie Whittaker di Doctor Who. Foto: Dok. BBC

"Kami tak akan memberikan komentar atas spekulasi terkait masa depan Jodie di acara tersebut," tutur perwakilan BBC pada Digital Spy.

Jika kabar tersebut benar, maka Jodie akan menyusul pendahulunya seperti Matt Smith dan Peter Capaldi yang juga cabut dari serial fiksi ilmiah tersebut usai membintangi selama tiga musim saja.

Salah seorang sumber pun menyebutkan jika keluarnya Jodie Whittaker adalah rahasia penting dalam tim produksi Doctor Who.

"Kepergiannya adalah rahasia penting namun dalam waktu dekat mereka harus mempersiapkan kemunculan Doctor ke-14 untuk ditayangkan. (Hal) ini sungguh mendebarkan," ujar salah seorang sumber pada Mirror.

Jodie mulai bergabung dalam serial tersebut pada 2017 dan diperkenalkan sebagai the Thirteenth dan juga dokter wanita pertama di acara tersebut. Ia pun berhasil menjadi bintang utama dari acara tersebut yang sebelumnya dimiliki oleh Peter Capaldi sebelum karakternya berakhir pada 2017.

"Doctor Who mempresentasikan segalanya yang bersemangat dengan perubahan. Para fans sudah melalui begitu banyak perubahan dan ini hanyalah awal baru, sedikit berbeda namun bukanlah yang ditakuti," tuturnya kala itu.

Pada musim pertama Jodie Whittaker tampil di serial tersebut, tayangan itu berhasil mendapatkan jumlah penonton hingga 8 juta pemirsa. Namun jumlah itu menurun pada musim keduanya di mana mereka hanya meraih 5,4 juta penonton.



Simak Video "Serial 'Si Juki Anak Kosan' Bakal Tayang di Disney+ Hotstar"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/srs)