Sinopsis Film Jobs, Film Ashton Kutcher Jadi Pendiri Apple

Rifdah Jihan - detikHot
Sabtu, 19 Des 2020 12:06 WIB
Film Jobs
Film Jobs ada di Bioskop Trans TV malam ini Foto: Istimewa
Jakarta -

Kisah perjalanan pendiri perusahaan Apple Inc akan tayang di layar kaca malam ini. Film ini akan tayang di Bioskop Trans TV.

Jobs dibintangi oleh Ashton Kutcher, Lesley Ann Warren, Dermot Mulroney, Ron Eldard, Josh Gad,dan masih banyak lagi.

Steve Jobs (Ashton Kutcher) adalah seorang remaja yang putus sekolah. Ia memutuskan putus sekolah karena mahalnya biaya. Namun ia masih menghadiri kelas atas persetujuan Dekan Jack Dudman yang membawanya.

Steve Jobs sempat menghabiskan waktu di India bersama temannya. Dua tahun berikutnya, Jobs kembali ke Los Altos dan tinggal bersama orang tua angkatnya, Paul dan Clara.

Steve Jobs bekerja untuk Atari lalu membangun kedekatan dengan Steve Wozniak setelah sebelumnya ia melihat Wozniak membangun komputer pribadi Apple I.

Akhirnya mereka berdua memberikan nama perusahaannya dengan Apple Computer. Wozniak mendemonstrasikan Apple I di Homebrew Computer Club.

Mereka sadar tidak memiliki studio, Jobs pun meyakinkan ayahnya untuk mengizinkan mereka dengan memanfaatkan garasi keluarga untuk membangun studio perusahaannya.

Jobs merekrut Daniel Kottke, Chris Espinosa, dan Bill Fernandez karena menyadari bahwa ia tidak mampu membangun perusahaan itu sendirian. Kecewa dengan hasil Apple I, motivasi Steve Jobs dalam mengembangkan komputer Apple II pun dimulai.

Setelah banyak kegagalan, Steve Jobs bersama Mike Markkula yang juga bergabung bersama Apple, merilis Apple II di West Coast Computer Faire 1977.

Akibat dari keberhasilannya, Steve Jobs menjauhkan diri dari teman-temannya dan juga kekasihnya.

Bagaimana kelanjutan Steve Jobs dalam membangun Apple Inc, perusahaan multinasional yang terkenal di dunia hingga kini?

Jobs mendapat rating sebesar 5,9/10 di situs IMDb. Sedangkan di situs rotten tomatoes mendapat skor 28 persen.

Perjalanan Steve Jobs ini dapat disaksikan malam ini pukul 22.00 WIB di Bioskop Trans TV. Jangan lewatkan!

Sesuai kebijakan stasiun TV, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Batal Pelesiran ke Luar Angkasa, Ini Alasan Ashton Kutcher"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)