Buka Memori Masa Lalu di Web Series Generasi 90an: Melankolia

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 28 Nov 2020 18:33 WIB
Film Generasi 90an: Melankolia
Foto: Istimewa
Jakarta -

Film Generasi 90an: Melankolia akan merilis sebuah web series dengan judul yang sama. Web series itu digadang-gadang sebagai wadah pendalaman dan pengenalan karakter sebelum penonton menyaksikan filmnya.

Tentu nuasa tahun 90-an masih ditekankan pada web series garapan Irfan Ramli ini. Ia menyebutkan penonton akan dimanjakan dengan beberapa benda yang akan mengingatkan masa-masa 90-an.

Sonny sebagai produser web series ini pun turut menjelaskan sentuhan-sentuhan nostalgia itu. Hal ini untuk mewujudkan permintaan Irfan Ramli dan Angga Dwimas Sasongko yang juga terlibat dalam proses penggarapan web series ini.

"Kalau sentuhan ya secara produksi kita coba mewujudkan visi Angga dan Ipang (Irfan) aja ya," tutur Sonny saat jumpa pers virtual.

"Kalau di trailer itu liatnya ada satu toko yang kita bikin dari nol dan isinya kita isi barang 90-an semua. Ya penonton bisa rasain. Ya kita yang bikinnya aja itu semua orang langsung sibuk mau main sampe nggak kerja, lupa kerja gitu loh," sambungnya lagi.

Pengalaman Irfan dalam proses penggarapan web series ini pun seperti terbawa melalui lorong waktu. Hal itu ia ungkapkan dalam jumpa pers.

Irfan mengaku sempat membawa pulang salah satu mainan yang mengingatkannya pada tahun 90-an.

"Gua aja bawa pulang mainan gitu yang pencet-pencet gitu. Gua udah izin buat bawa pulang, ya gua biar memorable aja," ungkap Irfan.

"Gua ngerasa ini benda-benda yang bisa dihidupkan gitu. Karena kita kayak dibawa ke lorong waktu," sambungnya.

Selain itu Irfan menegaskan, penekanannya pada tahun 90an dalam web series ini memang lebih ke barang-barang yang ditampilkan. Ia juga menyisipkan musik-musik tahun 90-an sehingga menimbulkan sebuah kolaborasi.

"Di film ada nanti momen 90-annya. Nanti treatmennya nanti nonton di film kalau di series kita lebih ke benda-benda. Lebih ke musik. Bentuk seperti itu yang coba kita kolaborasikan," sahutnya lagi.

Lebih lanjut Sonny pun berharap series ini dapat mengantar penonton pada film Generasi 90an: Melankolia yang memiliki jalan cerita lebih luas lagi.

"Ya pastinya mereka bisa kebayang kalau di series ini buat pengantar yang ceritanya sekedar pengen mengajak untuk 'yok ada sesuatu yang lebih besar lagi di filmnya nanti'", tutup Sonny.



Simak Video "'Generasi 90an: Melankolia' Akan Dibuat Versi Web Series"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)