Sinopsis Pele: Birth of a Legend, Sang Legenda Sepakbola

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 21 Nov 2020 12:39 WIB
Pele Birth of a Legend
Foto: (dok.ist)
Jakarta -

Selama ini, Pele dikenal sebagai pemain sepakbola legendaris asal Brasil. Kisah hidupnya diabadikan dalam sebuah film berjudul Pele Birth of Legend.

Pele Birth of Legend juga dijadwalkan meramaikan Bioskop Trans TV malam ini. Sepanjang kariernya, sosok Pele sering kali disandingkan dengan Maradona.

Lahir pada tahun 1940, Pele lahir sebagai anak tertua dari tiga bersaudara. Ia lahir di kota kecil Tres Coracoes. Kemampuannya dalam olahraga sepakbola menurun dari sang ayah.

Ayahnya, Joao Ramos do Nascimento adalah seorang pemain sepakbola terkenal di Brasil. Pele: Birth of a Legend mengikuti sosok Pele sejak dirinya muda sebelum ia tergabung dalam tim sepakbola profesional.

Pele diceritakan lahir di keluarga yang kurang mampu. Hidup yang ia hadapi sejak kecil memperlihatkan realitas penuh kesulitan.

Tinggal di kawasan kumuh, Pele harus berjuang untuk mencapai mimpinya. Pele senang bermain bola.

Ia memanfaatkan apapun yang menjadi keterbatasannya karena tak memiliki bola yang seharusnya. Tumbuh dengan penuh keterbatasan, Pele kerap bermain sepakbola menggunakan apapun yang bisa ia gunakan karena bola yang ia miliki sudah usang.

Jalan bagi Pele untuk masuk klub sepakbola profesional terbuka usai dirinya dan kelompoknya beradu pertandingan dengan sebuah tim sepakbola elit. Ia pun masuk dalam klub sepakbola Santos.

Film ini masuk dalam film terbauk tentang piala dunia. Puncaknya, Pele: Birth of a Legend menampilkan upaya Pele dan tim Brasil di ajang Piala Dunia tahun 1958.

Malam ini, Pele: Birth of a Legend dapat disaksikan di Bioskop Trans TV mulai pukul 00.00 WIB.

Sesuai kebijakan stasiun tv, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Polisi Ungkap Pria Hidung Belang di Kasus Prostitusi Artis ST dan MA"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)