detikHot

movie

'Pele Birth of Legend', Film Autobiografi Sang Legenda Sepak Bola

Minggu, 20 Okt 2019 12:30 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Film Pele. Foto: Istimewa Film Pele. Foto: Istimewa
Jakarta - Film autobiografi ini menceritakan tentang sosok pemain sepak bola. Seperti apa sih sinopsis dan fakta menarik soal film 'Pele Birth of Legend'?

Masih ingat dengan pemain bola bernama Pele? Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pele adalah legenda sepak bola dunia yang berasal dari Brasil.


Namanya sering kali disandingkan dengan Maradona sebagai legenda sepak bolah puluhan tahun yang lalu. Menjadi pemain sepak bola adalah hal yang sulit bagi Pele, namun dengan semangat tinggi ia berhasil menembus segala rintangan untuk jadi pemain sepak bola handal.

Berikut seputar film Pele dan juga filmnya 'Pele Birth of Legend' yang kemarin pada Sabtu (19/10) tayang di Trans TV:

1. Perjuangan Pele

Pele Birth of Legend menceritakan kembali tentang sosok pemain bolah juara dunia bernama Pele. Pele lahir pada 1940 di kota kecil bernama Tres Coracoes. Ia adalah anak tertua dari tiga bersaudara. Ayahnya bernama Joao Ramos do Nascimento yang juga seorang pemain sepak bola terkenal di Brasil.

Pele pertama kali bermain profesional bersama Santos ketika ia berusia 15 tahun. Pele mencetak rekor gol ke-1.000 melalui tendangan penalti. Pada 1969, 80 ribu pasang mata memadati Stadion Maracana untuk menjadi saksi rekor tersebut.

2. Film Terbaik tentang Piala Dunia

'Pele: Birth of Legend' jadi salah satu film tentang piala dunia terbaik. Film ini menceritakan tentang perjuangan Pele bersama timnas Brasil pada Piala Dunia 1958.

3. Rilis Tahun 2016

Film karya sutradara penulis naskah Jeff Zimbalist dan Michael Zimbalist ini tayang perdana pada 13 Mei 2016. Film 'Pele : Birth of Legend' berada di naungan studio produksi IFC Films.

Pele: Birth of Legend.Pele: Birth of Legend. Foto: Istimewa

4. Sinopsis

Pernah dikabarkan Pele meninggal, namun faktanya hingga kini Pele masih hidup. Sinopsis film 'Pele: Birth of Legend' ini menceritakan tentang pemain sepak bola berbakat asal Brasil. Ia hidup di kawasan kumuh sehingga membuat dirinya harus kerja keras untuk meraih mimpi.

Dalam cerita tersebut, Pele adalah sosok yang berasal dari keluarga kurang mampu. Pele bermain dengan bola yang sudah usang. Tak jarang ia berlatih dengan buah-buahan untuk menggantikan bola.

Hingga suatu saat pertandingan melawan kelompok lain. Lawan dayang dengan seragam necis dan sepatu bagus. Sementara tim Pele? Tidak memakai sepatu bagus, seragamnya juga sudah usang.

Pertandingan ini akhirnya membawa Pele memasuki klub Santos. Keputusan itu pula yang membuatnya bermain sebagai pemain profesional, namun di saat yang sama, dia juga terhalang untuk bermain secara internasional bersama klubnya.

Penasaran dengan kelanjutan filmnya? Yuk, nonton film 'Pele: Birth of Legend'.






Simak Video "Iqbaal Ramadhan Antusias Bintangi Film 'Ali dan Ratu-Ratu Queens'"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com