Pengisi Suara X-Men dan Goku Dragon Ball Z Meninggal Dunia

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 20 Nov 2020 15:18 WIB
Kirby Morrow
Kirby Morrow / Foto: (dok.ist)
Jakarta -

Duka menghampiri dunia pengisi suara animasi X-Men juga Dragon Ball Z. Dubbernya, Kirby Morrow meninggal dunia.

Kirby Morrow mengembuskan napas terakhirnya di usia 47 tahun. Meninggalnya Kirby Morrow diumumkan oleh salah satu kerabatnya, Casey.

Pria bernama Casey Morrow itu menyampaikan kabar tersebut lewat postingan di Facebook dengan ucapan duka atas meninggalnya sang dubber.

"Kirby tak hanya seorang individu yang diberkati dan berbakat yang membawa kegembiraan bagi banyak orang, namun juga membagi semua cinta dan persahabatan bersama banyak orang," tulis Casey Morrow.

Kirby Morrow dikenal sebagai sosok di balik sejumlah karakter di animasi favorit di antaranya, X-Men, Dragon Ball Z juga Inuyasha.

Kirby mengisi suara Scott Summers atau Cyclops dalam X-Men: Evolution. Ia juga mengisi suara Miroku dalam Inuyasha dan Goku di Dragon Ball Z.

Kirby Morrow lahir di Jasper, Alberta, Kanada pada 28 Agustus 1973. Kariernya sebagai pengisi suara dimulai sekitar akhir 90-an, dan dia melanjutkan untuk menyuarakan karakter Cyclops di X-Men: Evolution dari 2000 hingga 2003.

Usai mengisi suara Miroku dalam versi bahasa Inggris dalam Inuyasha, ia kembali dilibatkan dalam seri Inuyasha: The Final Act.

Belakangan Kirby Morrow juga sekali lagi bergabung dalam sekuel anime tersebut dalam Yashahime: Princess Half-Demon.

Tak hanya anime, keterlibatan Kirby Morrow juga ada di sejumlah live-action. Di antaranya pernah menyuarakan karakter Michelangelo dalam serial TV Ninja Turtles: The Next Mutation. Dia kemudian membuat serangkaian penampilan satu kali di beberapa serial lain seperti Arrow, The Flash dan Supernatural.

Hingga kini belum diketahui apa penyebab Kirby Morrow meninggal dunia. Pihak keluarga hanya menyampaikan ungkapan duka secara terbuka melalui media sosial.



Simak Video "Lady Gaga Diincar Main di Film Terbaru 'X-Men'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)