Sinopsis Hackshaw Ridge, Pergulatan Andrew Garfield Jadi Tentara Perang

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 19 Nov 2020 17:38 WIB
Hackshaw Ridge
Foto: (dok.ist)
Jakarta -

Andrew Garfield bakal meramaikan Bioskop Trans TV malam ini. Penampilannya dapat disaksikan dalam film Hackshaw Ridge.

Hackshaw Ridge berkisah tentang seorang petugas medis Perang Dunia II bernama Desmond Doss. Film ini menampilkan sosok Desmond yang menolak menggunakan senjata api dalam situasi apapun. Sebuah hal yang mustahil dan tak wajar di situasi perang yang tengah ia hadapi.

Desmond tak dapat menghindar dari logika dan nuraninya untuk tak absen di momen perang yang tengah terjadi. Mundur dan ogah jadi tentara adalah keputusan yang konyol bagi seorang pria di masanya saat itu.

Ia mau tak mau ambil bagian terjun sebagai tentara untuk membela negaranya. Satu-satunya hal yang ia pilih saat akhirnya ia memutuskan ikut berperang yakni, menjadi tentara di bagian medis.

Selama ini Desmond meyakini, menggunakan senjata tak akan menyelesaikan persoalan. Dan keterlibatannya di medan perang menguji moral dan mentalnya.

Hackshaw Ridge menampilkan drama pada sosok Desmond dan pergulatan batin yang ia rasakan. Di sisi lain, film ini juga menampilkan momen-momen dari situasi perang yang memilukan.

[Gambas:Youtube]


Disutradarai Mel Gibson, Hackshaw Ridge dikabarkan menelan biaya produksi mencapai Rp 520 miliar lebih. Film ini turut dibintangi oleh Sam Worthington, Luke Bracey, Teresa Palmer, Hugo Weaving, Rachel Griffiths, dan Vince Vaughn sebagai pemeran pendukung.

Hackshaw Ridge meraup pendapatannya sebesar USD 18,4 juta dari penayangannya secara global. Dalam sejarahnya, sosok Desmond Doss dianugerahi Medal of Honor, sebuah penghargaan atas dedikasinya di luar tugas yang ia lakukan dalam Pertempuran Okinawa.

Malam ini Hackshaw Ridge akan tayang di Bioskop Trans TV jam pertama. Film ini dapat disaksikan mulai pukul 21.30 WIB.

Hackshaw Ridge merupakan salah satu film yang mendapat sorotan di tahun 2017 selain La La Land. Jangan dilewatkan!

Sesuai kebijakan stasiun tv, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Netizen Korsel Lebih Pilih Han Ji Pyeong Dibanding Nam Do San"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)