Quentin Tarantino Garap Novelisasi Once Upon a Time in Hollywood

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 19 Nov 2020 14:26 WIB
BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - JANUARY 05: In this handout photo provided by NBCUniversal Media, LLC,  Quentin Tarantino accepts the award for BEST SCREENPLAY - MOTION PICTURE for Once Upon a Time...in Hollywood onstage during the 77th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 5, 2020 in Beverly Hills, California. (Photo by Paul Drinkwater/NBCUniversal Media, LLC via Getty Images)
Foto: Paul Drinkwater/NBCUniversal Media, LLC via Getty Images
Jakarta -

Sutradara film Quentin Tarantino menandatangani kontrak dua buku untuk proyek berikutnya. Ada proyek apa saja?

Ia melakukan kesepakatan dengan dua buku yang diterbitkan oleh penerbit HarperCollins. Salah satunya adalah menggarap novelisasi film Once Upon a Time in Hollywood.

"Bukunya akan terbit pada Juni 2021. Buku yang lucu, lezat sekaligus brutal," ungkap keterangan HarperCollins, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (19/11/2020).

Quentin Tarantino mengatakan dalam sebuah pernyataan menggarap novelisasi film adalah proyek perdananya.

"Sebagai penggemar novelisasi film, saya bangga mengumumkan Once Upon a Time in Hollywood sebagai kokntribusi saya pada sub-genre sastra yang sering terpinggirkan namun disukai masyarakat," ungkap Quentin Tarantino.

"Saya juga senang bisa mengeksplorasi lebih jauh karakter saya dan dunia mereka dalam upaya sastra yang mudah-mudahan dapat duduk berdampingan dengan rekan sinematik dalam versi layar lebarnya," lanjutnya.

Film Once Upon a Time in Hollywood dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, Margot Robbie, Emile Hirsch, Margaret Qualley, Timothy Olyphant, Austin Butler, Dakota Fanning, Bruce Dern dan Al Pacino dalam peran pendukung.

Berlatar 1969 di Los Angeles ketika seorang aktor televisi fiksi yang telah menua dan teman lamanya yang lakon menavigasi industri film Hollywood yang terus berubah.

Buku kedua yang digarap Quentin Tarantino adalah Cinema Speculation yang menjadi nonfiksi. Bukunya menyelami film-film tahun 1970-an antara campuran karya esai, ulasan, dan tulisan pribadi.

"Bagaimana jika salah satu sutradara terkenal Hollywood dan paling terkenal di bioskop, menuliskan buku Cinema Speculation," lanjut keterangan HarperCollins.

Wakil Presiden HarperCollins, Noah Eaker, menuturkan Quentin Tarantino punya bakat sastra dalam menulis. Hal tersebut terlihat dari skrip pertamanya yang ditulis.

"Ia dikenal betapa terampilnya dalam menulis, karakter yang ditulisnya kini ada di halaman buku. Dia terus menerus mengejutkan pembaca dan orang yang hafal akan film itu. Dia adalah pendongeng ulung yang mencoba membuat bentuk baru," pungkasnya.



Simak Video "'Once Upon a Time in Hollywood', Karya Sempurna Quentin Tarantino"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)