Sinopsis Deepwater Horizon, Film Tentang Bencana

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 18 Nov 2020 17:38 WIB
Film Deepwater Horizon
Foto: Dok. Summit Entertainment via IMDb
Jakarta -

Malam ini sebuah film tentang bencana tayang di Bioskop Trans TV. Ada Deepwater Horizon yang dapat disaksikan di layar kaca.

Deepwater Horizon mengisahkan tentang insiden pengeboran minyak di lepas pantai Teluk Meksiko. Film ini menampilkan ketegangan yang terlihat dari peristiwa kecelakaan di pengeboran minyak tersebut.

Operasi pengeboran yang dilakukan perusahaan kontraktor Transocean mengalami masalah yang memicu terjadinya ledakan besar. Insiden ini juga membuat aliran minyak tumpah ke lautan dan kebakaran di anjungan pengeboran.

Peristiwa ini memakan korban jiwa sekaligus serangkaian dampak kesalahan teknis termasuk upaya untuk menutup sumur pengeboran.

Dikenal lewat film-film seperti Lone Survivor juga The Kingdom, Peter Berg bekerja sama dengan aktor Mark Wahlberg yang ia gaet membintangi film ini. Sutradara Peter Berg merekam kembali kejadian berbahaya ini usai kisah tragis pengeboran minyak ini dilaporkan di The New York Times.

Deepwater Horizon mengadaptasi kisah nyata insiden pengeboran minyak itu yang pernah ditulis di artikel The New York Times. Insiden Deepwater Horizon ini terjadi pada April 2010.

[Gambas:Youtube]


Peristiwa itu menjadi bencana pengeboran minyak terburuk sepanjang sejarah di Amerika Serikat. Peristiwa ini berakhir setelah 87 hari berlangsung dan menumpahkan 200 juta galon minyak ke lautan.

Dalam Deepwater Horizon, Mark Wahlberg berperan sebagai Mike Williams, salah seorang teknisi yang dalam peristiwa nyata menjadi saksi ledakan di pengeboran minyak ini terjadi. Deepwater Horizon juga dibintangi sejumlah aktor lain di antaranya Kurt Russell, John Malkovich, Gina Rodriguez, Dylan O'Brien, and Kate Hudson.

Malam ini, Deepwater Horizon akan meramaikan layar kaca. Tayang di Trans TV, Deepwater Horizon dapat disaksikan mulai pukul 21.30 WIB.

Sesuai kebijakan stasiun tv, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Netizen Korsel Lebih Pilih Han Ji Pyeong Dibanding Nam Do San"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)