Sinopsis Death Bell Tayang Malam Ini di Trans 7

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 07 Nov 2020 15:00 WIB
Death Bell
Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

K-MOVIEvaganza Trans 7 menayangkan film Death Bell pada Sabtu (7/11/2020) malam ini. Begini sinopsis film Korea yang diperankan oleh Lee Beom Soo, Yoon Jung Hee, Nam Gyu Ri, dan Kim Bum tersebut.

Pada hari Sabtu, 170 hari sebelum ujian masuk perguruan tinggi, kelas khusus untuk 20 siswa terbaik diadakan di sekolah. Satu-satunya orang yang tersisa di sekolah bersama dengan 20 siswa adalah: guru populer Chang-wook, guru bahasa Inggris baru So-young, dan manajer siswa Chi-young.

Tetapi di tengah kelas, bel berbunyi dan TV di kelas menunjukkan siswa top Hye-young terjebak di tangki yang airnya mulai penuh. Suara tak dikenal menanyakan jawaban untuk pertanyaan yang akan menelan nyawa siswa satu per satu.

Death Bell merupakan film yang dirilis tahun 2008 yang diproduksi oleh Core Contents Media (sekarang MBK Entertainment) yang juga manajemen grup K-Pop seperti T-Ara dan DIA. Film ini diproduksi dengan budget 1,3 miliar Won dan meraup keuntungan USD 9,2 juta sepanjang penayangannya.

[Gambas:Youtube]


Film ini mendapat respons beragam dari para kritikus film. Ada yang menyukai plot dan juga atmosfer horor yang dipertahankan sepanjang penayangannya, ada pula yang memberi kritik soal ceritanya yang kurang mendalam.

Meski demikian, film ini sebelumnya digadang menjadi film Korea paling populer setelah A Tale of Two Sister. Sepanjang penayangannya di Korea Selatan, film ini mengundang 1,6 juta penonton.

Beberapa fakta terkait film Death Bell antara lain sebagai berikut. Film ini merupakan debut dari sutradara Chang (Yoon Hong Seung). Di bagian naskah filmnya dikerjakan oleh Chang bersama dengan Kim Eun Kyeong.

Death Bell akan tayang dalam K-MOVIEvaganza trans7 malam ini Sabtu (7/11/2020) pada pukul 22:00 WIB.



Simak Video "Pas Buka Jadi Acara Favorit Penonton Selama Ramadhan"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/doc)