Chills! Rekomendasi Tontonan Horor untuk Halloween

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 31 Okt 2020 09:25 WIB
A Quiet Place Part: II.
Foto: Dok. Paramount Pictures
Jakarta -

Tanggal 31 Oktober diperingati sebagai harinya horor. Untuk meramaikan Halloween, lebih seru kalau menonton tayangan yang bikin merinding.

Berikut rekomendasi film horor yang bisa ditonton saat Halloween:

1. #Alive

AliveAlive Foto: dok youtube

Berlatar belakang dunia modern, #Alive menceritakan wabah misterus yang menyebar secara cepat dan tak terkendali di kota Seoul. Wabah tersebut dapat mengubah manusia menjadi zombie yang buas dan agresif, sehingga tidak menyisakan banyak manusia.

Oh Jun U (Yoo Ah In) dan Kim Yu Bin (Park Shin Hye) adalah dua orang yang terjebak di kamar masing-masing di sebuah komplek apartemen yang dikepung orang-orang yang telah terinfeksi. Keduanya pun mencoba bertahan hidup.

2. The Haunting of Bly Manor

THE HAUNTING OF BLY MANOR (L to R) BENJAMIN EVAN AINSWORTH as MILES and VICTORIA PEDRETTI as DANI in THE HAUNTING OF BLY MANOR Cr. EIKE SCHROTER/NETFLIX  2020THE HAUNTING OF BLY MANOR (L to R) BENJAMIN EVAN AINSWORTH as MILES and VICTORIA PEDRETTI as DANI in THE HAUNTING OF BLY MANOR Cr. EIKE SCHROTER/NETFLIX 2020 Foto: EIKE SCHROTER/NETFLIX

The Haunting of Bly Manor juga merupakan serial yang seru ditonton di saat Halloween. Serial ini merupakan cerita terbaru antologi The Haunting yang berlatar belakang tahun 1980-an di Inggris.

Setelah kematian pengasuh anaknya yang tragis, Henry Wingrave mempekerjakan seorang pengasuh anak yang berasal dari Amerika bernama Dani yang ditugaskan mengasuh dua keponakan yang telah menjadi yatim piatu. Lambat laun, rumah tersebut memperlihatkan sisi lain yang mengerikan.

3. A Quiet Place

Foto cuplikan film 'A Quiet Place'.Foto cuplikan film 'A Quiet Place'. Foto: Dok. Jonny Cournoyer/Paramount Pictures.

A Quiet Place mengkombinasikan jalan cerita yang mendebarkan dengan akting luar biasa dari Emily Blunt dan John Krasinski. Bercerita tentang keluarga yang harus tinggal dalam keadaan diam tanpa suara untuk menghindari serangan makhluk pemakan manusia yang terpancing oleh suara.

Dengan konsep unik tersebut, penonton ikut dibawa untuk tak membuat suara, bahkan sesekali harus menahan napas saking tegangnya.

4. The Purge: Anarchy

The Purge: AnarchyThe Purge: Anarchy Foto: (dok. ist)

The Purge: Anarchy menawarkan horor yang berbeda dari film dan serial yang disebutkan sebelumnya. Film kedua dari franchise The Purge ini mengikuti para warga yang tak berdaya ketika pemerintah melegalkan semua jenis kejahatan selama 12 jam.

Film ini diwarnai dengan sejumlah aksi, yang cocok bagi mereka yang lebih memilih plot mendebarkan daripada dikagetkan dengan kemunculan hantu-hantu.

5. Unsolved Mysteries: Volume 2

Unsolved MisteryUnsolved Mysteries: Volume 2 Foto: (dok. Netflix)

Jika bosan dengan film dan serial, tayangan dokumenter horor juga tak kalah seru. Unsolved Mysteries kembali dengan enam episode terbaru yang menampilkan lebih banyak lagi kejadian orang hilang yang tak dapat dijelaskan, peristiwa tragis, hingga kejadian aneh lainnya.

Detektif, jurnalis, dan anggota keluarga saling menawarkan teori yang menarik dalam seri yang mencekam ini. Unsolved Mysteries merupakan karya Cosgrove/Meurer Productions dan 21 Laps Entertainment yang juga memproduksi Stranger Things.

Semua film dan serial yang disebutkan bisa ditonton di Netflix.



Simak Video "Sambut Halloween, Anak-anak Berkostum ala Donald Trump"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)