Zendaya Cetak Rekor di Emmy Awards

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 21 Sep 2020 17:41 WIB
Zendaya
Zendaya. Dok. Instagram/zendaya
Jakarta -

Zendaya berhasil mengukir sejarah baru di ajang Emmy Awards 2020. Aktris berusia 24 tahun itu menjadi wanita termuda yang berhasil meraih piala dalam kategori Aktris Utama dalam serial Drama lewat penampilannya pada Euphoria yang ditayangkan di HBO.

Bintang Spiderman itu berhasil mengalahkan senior-seniornya seperti Jennifer Aniston, Olivia Colma, Jodie Comer, Laira Linney dan Sandra Oh. Zendaya pun mengaku jika dirinya sangat tegang dan terkejut dengan raihan itu.

"Aku benar-benar nervous. Oke. Oke. Astaga, aku ingin mengucapkan terimakasih pada kalian TV Academy, dan semua wanita lainnya. Ini benar-benar gila. Terimakasih HBO dan A24 untuk dukungan kalian. Terimakasih keluarga ku dan tim ku. Lalu pada bintang-bintang menakjubkan dari Euphoria," tuturnya dalam video call.

Sebelumnya, rekor aktris termuda yang memegang piala tersebut adalah Jodie Comer. Bintang Killing Eve tersebut masih berusia 26 tahun kala mendapatkan piala Emmy tersebut di tahun lalu.

Dalam serial Euphoria Zendaya memerankan tokoh protagonis bernama Rue Bennett, yakni seorang gadis yang berada di sebuah grup SMA yang menghadapi masalah soal narkoba, seks dan kekerasan. Ia pun merasa beruntung bisa memerankan tokoh yang terinspirasi dari kisah nyata itu.

"Aku sangat beruntung dan terinspirasi dengan segala hal yang kau lakukan. Dan Sam, aku sangat mengapresiasi dirimu. Aku sangat bersyukur kau mempercayai kisahmu, Rue," ujarnya.

[Gambas:Instagram]



Perhelatan Emmy Awards 2020 digelar di Staples Center, Los Angeles pada akhir pekan kemarin. Acara tersebut dipandu oleh Jimmy Kimmel yang didampingi beberapa selebriti seperti Jennifer Aniston.

Para pemenang ajang tersebut pun tak datang ke lokasi acara dan menerima piala tersebut di kediamannya masing-masing. Mereka pun melakukan video call untuk memberikan pidato kemenangannya tersebut.



Simak Video "Daftar Lengkap Pemenang Emmy Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)