2 Gelar Emmy Awards yang Bersejarah untuk Zendaya

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 21 Sep 2020 15:09 WIB
In this video grab captured on Sept. 20, 2020, courtesy of the Academy of Television Arts & Sciences and ABC Entertainment, Zendaya accepts the award for outstanding lead actress in a drama series for Euphoria during the 72nd Emmy Awards broadcast. (The Television Academy and ABC Entertainment via AP)
Zendaya menang Emmy Awards / Foto: The Television Academy and ABC Entertainment via AP
Jakarta -

Ajang penghargaan Emmy Awards memberikan ruang pada Zendaya untuk berbahagia menerima kemenangan. Ia menang sebagai aktris terbaik di nominasi Lead Actress-Drama Series.

Kemenangan tersebut membuat sejarah baru di gelaran Emmy Awards. Bintang Spider-Man ini menerima dua gelar sekaligus dari piala Emmy tersebut.

Dilansir Deadline, Zendaya menjadi artis kulit hitam kedua yang memenangkan nominasi tersebut. Sebelumnya ada Viola Davis yang dianugerahi penghargaan atas keterlibatannya dalam serial How To Get Away with Murder tahun lalu.

Zendaya mengalahkan deretan bintang senior lain dalam nominasi ini. Di antaranya Jennifer Aniston, Olivia Colman, Laura Linney, dan Sandra Oh. Keempatnya bersaing di nominasi itu dari deretan acara The Morning Show, The Crown, Ozark juga Killing Eve.

Selain gelar tersebut, ia juga menjadi bintang termuda yang berhasil membawa piala di nominasi itu. Usianya masih 24 tahun. Namun penampilannya dalam serial Euphoria mengalahkan deretan aktris-aktris di atas yang juga menjadi nominee di nominasi Lead Actress-Drama Series.

Zendaya berperan sebagai remaja bernama Rue yang yang bermasalah. Dalam serial drama itu, Rue diceritakan tengah berjuang untuk lepas dari kecanduannya terhadap obat-obatan terlarang.

Dalam pidato kemenangannya, sang aktris tak dapat menutupi rasa bahagianya. Ia berharap serial yang ia bintangi dapat diambil sisi positifnya dari cerita yang dibawakan.

"Ini adalah waktu yang sangat aneh untuk merayakannya, tetapi saya hanya ingin mengatakan bahwa ada harapan pada anak-anak muda di luar sana. "Saya tahu bahwa acara TV kami tidak selalu terasa seperti contoh yang bagus tapi ada harapan pada kalian semua anak-anak muda," tutur Zendaya.

Musim kedua Euphoria sudah dinantikan. Namun serial tersebut harus jeda sementara untuk melakukan produksi karena situasi pandemi yang masih melanda.



Simak Video "Daftar Lengkap Pemenang Emmy Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)