Sinopsis Pompeii, Bencana Gunung Meletus

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 22 Agu 2020 16:22 WIB
Milo (Kit Harington) prepares to fight in TriStar Pictures POMPEII.
Foto: Kit Harrington di film Pompeii (Foto: George Kraychyk/Istimewa)
Jakarta -

Sebuah peristiwa bersejarah letusan Gunung Vesuvius di tahun 79 Masehi diangkat menjadi film. Film tersebut berjudul Pompeii yang dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV.

Peristiwa ini kembali digambarkan oleh sutradara Paul W.S Anderson. Namun tak hanya menampilkan peristiwa bencana yang menjadi pusat cerita, Anderson menggambarkan kehidupan di masa lampau ketika kehidupan warga Roma diwarnai dengan politik dan eksistensi para gladiator.

Warga Pompeii dikejutkan dengan seorang gladiator benama Milo. Ia didatangkan ke Pompeii untuk berhadapan dengan seorang gladiator juara bernama Atticus.

Sementara itu, Roma hendak dikuasai oleh Severus seorang senator yang kecewa pada kaisar. Sebelum bencana karena gunung meletus itu terjadi, pertempuran sudah pecah lebih dulu.

Kisah film Pompeii mencapai puncaknya ketika gunung Vesuvius meledak dan membuat musibah di kota tersebut. Penonton akan merasakan perasaan ketakutan dan adrenalin terpompa dalam adegan-adegan penuh dengan orang mati dan kemarahan alam. Pengalaman yang ingin penonton rasakan seperti ketika mereka menonton film-film bencana semisal 2012, The Day After Tomorrow, Independence Day atau Twister.

Film ini menampilkan Kit Harrington yang dikenal lewat penampilannya dalam Game of Thrones juga Emily Browning.

[Gambas:Youtube]


Pompeii didukung dengan efek visual yang meyakinkan dan sinematografi yang mengesankan dalam menggambarkan kemegahan kisahnya. Dalam Pompeii, yang ingin penonton rasakan adalah momen spektakuler ketika seluruh rakyat Pompeii hangus terkena ledakan Vesuvius yang legendaris. Adegan-adegan tersebut hampir bisa dikatakan membuat tercengang dan memacu adrenalin.

Pompeii tayang malam ini di Trans TV. Film ini akan menghibur hingga tengah malam nanti mulai pukul 23.00 WIB.

Sesuai kebijakan stasiun TV, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

(doc/aay)