Mulut Pedas Bu Tejo Viral, Pergibahan Duniawi

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 19 Agu 2020 17:00 WIB
Film Tilik
Foto: Dok. YouTube/Ravacana Films
Jakarta -

Baru-baru ini sebuah film pendek garapan Ravacana Films yang bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi bahasan di media sosial, yakni Tilik. Berdurasi 32 menit, Tilik menjadi tayangan yang cukup menghibur.

Penonton disuguhkan sebuah truk bermuatan rombongan ibu-ibu. Mereka berniat menjenguk bu Lurah yang tengah sakit dan memberikan uang sumbangan kepadanya.

Ada Yu Sum dengan hijab merahnya yang tengah berbincang dengan Bu Tejo yang mengenakan hijab hijau.

"Emang bener Fikri sama Dian itu pacaran, Bu?" tanya Yu Sum.

Dialog itulah yang membuka keseruan pergibahan para ibu-ibu yang ada di dalam truk tersebut. Penonton pun seolah ikutan kepo dengan sosok Dian yang menjadi bahan pergunjingan mereka.

Sosok Siti Fauziah Saekhoni yang berperan sebagai Bu Tejo pun sukses mencuri perhatian di film tersebut. Layaknya antagonis handal, ia berhasil membuat para penonton kesal dengan celotehannya tersebut.

Tak heran jika Bu Tejo pun menjadi trending topic di Twitter baru-baru ini. Banyak yang merasa jika setiap orang pasti memiliki tetangga ataupun teman yang seperti Bu Tejo di kehidupannya.

"Bu Tejo as lambe of the year," cuit salah seorang netizen.

"We have at least 1 bu tejo in our neighborhood," tulis lainnya.






Sebenarnya Bu Tejo bukanlah awal pemicu gosip terhadap Dian, namun Yu Sum. Ia yang dengan cerdik memberikan umpan dan membuka jalan bagi Bu Tejo untuk beraksi di dalam bak truk tersebut.

Tanpa rasa bersalah, beragam tudingan pun dilontarkan Bu Tejo di film tersebut. Bermodalkan ponsel pintarnya, ia pun menguliti Dian melalui media sosialnya.

"Makanya punya HP itu jangan cuma buat mejeng doang tapi buat cari informasi juga gitu lo," ujar Bu Tejo.

Berlandaskan internet, Bu Tejo pun menghakimi tetangganya itu tanpa rasa iba. Ia bahkan mengajarkan mereka jika internet itu selalu benar.

"Makanya Yu Ning rajin-rajin baca berita dari internet dong," ujarnya.



Simak Video "Momen Bu Tejo 'Tilik' Disuntik Vaksin Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)