Sinopsis Merah Putih Memanggil, Film Kemerdekaan 17 Agustus

Tim detikcom - detikHot
Senin, 17 Agu 2020 14:06 WIB
Merah Putih Memanggil
Merah Putih Memanggil tayang malam ini. (Foto: (dok.ist)
Jakarta -

Setelah dihibur dan menyaksikan kisah hidup Soekarno, Merah Putih Memanggil juga akan meramaikan hari kemerdekaan Indonesia. Film ini dijadwalkan tayang malam ini.

Sinopsis singkat Merah Putih Memanggil yaitu menampilkan aksi dan peran TNI dalam membebaskan warga sipil dari ancaman teroris. Sebuah kapal pesiar mengalami peristiwa genting. Kapal tersebut tengah dibajak teroris internasional. TNI tidak dapat melakukan apa-apa karena para teroris berada di teritori negara lain.

Negara tetangga juga kewalahan oleh para teroris ini karena pemerintah mereka sedang mengalami banyak masalah. Namun, karena pendekatan Pemerintah Indonesia, negara tetangga memberikan izin dan kesempatan kepada TNI untuk memasuki daerah tersebut untuk membebaskan sandera terbatas dalam waktu 2x24 jam. Untuk itu, TNI membuat rencana Operasi Bersama yang melibatkan semua Angkatan.

Kelompok pasukan khusus TNI berjuang menyelamatkan penumpang sebuah kapal pesiar dari sandera teroris internasional.

Film tersebut digarap atas kerja sama Puspen TNI dengan Tebe Silalahi Pictures. Selain dibintangi oleh Maruli Tampubolon, Prisia Nasution, Ariyo Wahab, juga Mentari De Marelle, Merah Putih Memanggil juga dibintangi oleh aktor Restu Sinaga.

Dalam menjalani syuting Merah Putih Memanggil, Restu berlatih fisik. Ia juga dituntut untuk bisa menembak dalam produksi layar lebar tersebut.

"Fisik pasti, sendiri bisa. Cuma latihan nembak, pasti latihan nembak. Latihan nembak sama gerakan-gerakan militerlah, harus kita kuasain," ujar Restu Sinaga dalam wawancara di tahun 2017.

Merah Putih Memanggil dibuat dalam rangka menyambut HUT ke-72 Indonesia. Namun kisah film tersebut tak lekang waktu menyampaikan pesan semangat dan cinta Tanah Air.

Merah Putih Memanggil tayang di layar kaca di stasiun televisi Trans 7. Film ini dapat disaksikan mulai pukul 22.30 WIB.

Sesuai kebijakan stasiun TV, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Isu Paus Dukung LGBT Berawal dari Film Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)