Sinopsis Forbidden Kingdom, Dibintangi Jackie Chan dan Jet Li

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 09 Agu 2020 11:30 WIB
The Forbidden Kingdom
Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

Film Forbidden Kingdom akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini. Film ini dibintangi Jackie Chan juga Jet Li.

yang mengisahkan tentang Jason Williams (Michael Angarano), seorang remaja asal Boston yang tergila-gila dengan ilmu bela diri Tiongkok. Saat ia berada di toko Old Hop (Jackie Chan), secara tidak sengaja ia melihat tongkat emas yang pernah muncul dalam mimpinya. Ia pun mendesak Old Hop untuk memberitahukan asal muasal tongkat tersebut.

Pertemuannya dengan tongkat tersebut menarik pemuda tersebut ke sebuah era kuno di Tiongkok. Tongkat yang dipegangnya menjadi incaran para prajurit yang ingin merebutnya.

Jason tiba-tiba diselamatkan oleh pendekar mabuk yang kemudian menceritakan tentang persaingan di antara Raja Kera dan seorang Panglima Perang.

Dari dunia nyata, Jason kini menjadi pendekar dengan tongkat tersebut untuk dapat membebaskan sang raja kera yang konon dipenjara karena dicurangi Panglima Perang tersebut. Ada trik sihir Ryi Jungu Bang yang dapat mengubah mahluk abadi menjadi patung batu.

The Forbidden Kingdom dirilis di layar lebar pada tahun 2008. Film ini menandai momen perdana Jackie Chan dan Jet Li tampil bersama dalam cerita film yang sama.

Kisah film ini sendiri mengadaptasi cerita novel abad ke-16 berjudul Journey to The West dan disutradarai oleh John Fusco.

Banyak yang mengkritik penggunaan efek dan visual serta skenario yang berlebihan. Namun, para pemeran, urutan adegan aksi, koreografi, serta penampilan Jet Li dan Jackie Chan menerima pujian tertinggi.

The Forbidden Kingdom dapat disaksikan mulai pukul 19.00 malam ini di Bioskop Trans TV.

Sesuai kebijakan stasiun tv, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Saat Sophia Latjuba 'Sulap' Dirinya Jadi Angelina Jolie"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)