detikHot

tv-news

Sinopsis Jailangkung 2, Sekuel Ritual Memanggil Arwah

Sabtu, 01 Agu 2020 18:01 WIB Tim detikcom - detikHot
Jailangkung 2 Foto: (dok.imdb.)
Jakarta -

Dari film sebelumnya, Jailangkung, sekuel Jailangkung 2 melanjutkan kesuksesan kisah ritual pemanggil setan. Film ini dijadwalkan tayang malam ini di Trans 7.

Sebagai anak paling kecil yang tidak pernah mengenal ibunya, Tasya (Gabriella Quinlynn) merasa kesepian. Tanpa sengaja ia menonton rekaman video lama milik ayahnya, Ferdi (Lukman Sardi), yang pernah berkomunikasi dengan arwah almarhumah istrinya menggunakan Jailangkung.

Tasya pun merakit jailangkung sendiri dan memainkannya dengan harapan bisa berkomunikasi dengan almarhumah ibunya. Kejadian ini rupanya membangkitkan berbagai masalah, termasuk arwah pembawa petaka.

Bella (Amanda Rawles) dan Rama (Jefri Nichol) bergabung dengan rekan baru mereka, Bram (Naufal Samudra), dalam petualangan sampai ke dasar laut untuk mengalahkan titisan setan yang menguasai Angel (Hannah Al Rasyid) dan membawa pergi Tasya ke tempat gaib.

Jailangkung menjadi salah satu film favorit yang pernah diperankan oleh Hannah Al Rashid. Sang aktris mengatakan, ia mengidolakan kisah horor ini sejak kemunculan film jelangkung di tahun 2001.

"Jadi pertama kenapa mau mengambil film ini waktu itu Screenplay dibilang mau bikin reboot nih film 'Jailangkung', sedangkan film 'Jailangkung' (red: Jalangkung) yang tahun 2001 gue suka banget gue ngefans banget dan yang gue inget filmnya itu pada zamannya itu serem jadi mau," paparnya dalam wawancara di tahun 2018.

[Gambas:Youtube]




Di film ini, Hannah Al Rashid kembali dipertemukan dengan Lukman Sardi, Jefri Nichol dan Amanda Rawles. Ia pun menceritakan konflik yang terjadi di film 'Jailangkung 2' ini.

"Walaupun antara mereka sendiri pun sudah memiliki konflik yang banyak di film 'Jailangkung' tahun lalu juga di the end nya itu agak nanggung juga nih kayanya semua orang udah tahu ini sekuel jadi tentunya kita bikin sekuel dan kita melanjutkan cerita keluarga ini tapi tentunya sudah ada yang affected dengan cerita ini sebelumnya dengan cerita yang pertama jadi kita melanjutkan aja," tambahnya.

Malam ini Jailangkung 2 dapat disaksikan di layar kaca. Film ini tayang mulai pukul 22.00 WIB.

Sesuai kebijakan stasiun tv, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.




Simak Video "Ditanya soal Tolong Pemulung, Jefri Nichol Malu Menjawab "
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com