detikHot

tv-news

Sinopsis Danur, Tayang di Bioskop Trans TV 30 Juli

Kamis, 30 Jul 2020 13:24 WIB Tim detikhot - detikHot
Danur 3 Danur tayang di Bioskop Trans TV / Foto: (dok.MD Pictures)
Jakarta -

Kisah adaptasi horor dari novel Risa Saraswati, Danur, menjadi salah satu horor Indonesia terpopuler. Malam ini, Danur dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV.

Danur mengisahkan pengalaman Risa Saraswati (Prilly Latuconsina), seorang gadis indigo, dengan teman-teman gaibnya.

Pada hari ulang tahun yang kedelapan, Risa berharap memiliki seorang teman karena sejak kecil dirinya sudah merasa kesepian. Ayahnya bekerja di luar negeri sedangkan ibunya, Elly (Kinaryosih), memiliki kesibukan sehingga jarang menemani Risa bermain.

Suatu ketika, Elly melihat Risa sedang bermain dengan sahabatnya yang ternyata hantu yaitu Janshen, Peter, dan William. Akhirnya Elly melakukan berbagai cara agar bisa memisahkan mereka, salah satunya memanggil Asep, seorang dukun yang juga indigo.

Sembilan tahun kemudian, Risa kembali ke rumah tersebut. Ia mengalami banyak gangguan dan kejadian aneh. Puncaknya, Risa harus menolong adiknya, Riri (Sandrinna Michelle), yang dibawa hantu jahat bernama Asih (Shareefa Daanish), ke dunia lain.

Kemudian, Risa teringat dengan kemampuannya untuk melihat Janshen, Peter, dan William. Dia memainkan sajak anak Sunda yang dulu sering dinyanyikan bersama. Mereka pun menuntun Risa ke alam gaib di mana Asih membawa Riri.

[Gambas:Youtube]

Elly datang bersama Asep untuk menolong Risa dan Riri. Lalu Asep mengetahui latar belakang Asih dari sisir yang ia sentuh. Asep menyuruh Elly menancapkan sisir yang melambangkan arwah Asih di pohon beringin dekat rumah. Kemudian Risa, Janshen, Peter dan William dapat menyelamatkan Riri karena keberhasilan Elly.

Risa dan keluarganya pun pindah rumah. Namun, Risa tidak akan melupakan para sahabat gaibnya lagi. Setelah pergi, seorang gadis mengambil sisir Asih yang sudah tertanam di pohon.

Danur bermakna cairan yang keluar setelah mayat membusuk. Judul ini dipilih karena menurut Risa, hantu yang ada identik dengan hal-hal yang berbau busuk.

Danur tayang di Bioskop Trans TV malam ini mulai pukul 23.30 WIB. Siap-siap dihantui Danur malam ini. Hiii!




Simak Video "'Danur 3: Sunyaruri' Dikemas untuk Akhir Cerita Risa dan Peter Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com