detikHot

tv-news

Jennifer Aniston Pertama Masuk Nominasi Emmy Awards Aktris Terbaik

Rabu, 29 Jul 2020 07:00 WIB Devy Octafiani - detikHot
HOLLYWOOD, CA - FEBRUARY 26:  Actor Jennifer Aniston speaks onstage during the 89th Annual Academy Awards at Hollywood & Highland Center on February 26, 2017 in Hollywood, California.  (Photo by Kevin Winter/Getty Images) Jennifer Aniston / Foto: Getty Images
Jakarta -

Aktris Jennifer Aniston memperoleh nominasi pertama sebagai aktris terbaik di ajang Emmy Awards tahun ini. Ini merupakan nominasi pertama sejak 11 tahun lalu bagi san aktris.

Jennifer Aniston tercatat dalam daftar nominasi tersebut lewat perannya dalam serial AppleTV Plus, The Morning Show. Serial yang menempatkan Jennifer Aniston sebagai seorang pembawa acara televisi.

Perannya sebagai Levy, dinilai patut bersaing di ajang ini yang dikisahkan dibiarkan sendiri setelah partner pembawa acaranya diceritakan dipecat karena tudingan pelecehan seksual.

Serial ini menuai lima nominasi dalam Emmy tahun 2020. Lawan main Jennifer Aniston, Steve Carrell juga masuk dalam nominasi aktor utama pria terbaik.

Sebelumnya Jennifer Aniston sempat menerima apresiasi dari badan Academy Awards di tahun 2009 lewat kemunculannya dalam serial 30 Rock.

Ia dinominasikan dalam nominasi Aktris Tamu Luar Biasa dalam Serial Komedi setelah tampil sebagai Claire, yang menikmati hubungan asmara dengan Jack Donaghey.

Piala Emmy Awards sendiri diterima Jennifer Aniston di tahun 2002 lewat serial Friends. Sebelumnya, Jennifer Aniston sudah sempat masuk dalam tujuh nominasi di ajang penghargaan acara televisi ini.

Emmy Awards tahun ini menempatkan drama komedi The Marvelous Mrs. Maisel sebagai serial yang memiliki nominasi terbanyak. Disusul Watchmen yang masuk dalam 26 nominasi.

Watchmen merupakan drama superhero yang kisahnya bersentuhan dengan isu ras, polisi dan supremasi kulit putih berdasarkan novel grafis 1980-an.

Sementara itu, Ozark dari Netflix berada di urutan ketiga serial yang menerima nominasi terbanyak. Serial tersebut menerima 18 nominasi di ajang Emmy Awards tahun ini.

Emmy Awards akan digelar 20 September. Ajang ini dipertimbangkan dilangsungkan secara virtual mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung.




Simak Video "Jennifer Aniston cs Siap Reunian 'Friends' di HBO Max"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com