Jimmy Kimmel Didaulat Jadi Host Emmy Awards Tahun Ini

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 17 Jun 2020 14:52 WIB
Jimmy Kimmel, salah satu tokoh dunia yang mengidap narkolepsi
Foto: Randy Holmes/Getty Images
Jakarta -

Pemandu acara Jimmy Kimmel didapuk menjadi pemandu acara penghargaan Emmy tahun ini. Stasiun televisi ABC telah mengumumkannya awal pekan ini.

Ini menjadi momen ketiga kalinya bagi Kimmel. Sebelumnya ia didapuk membawakan acara tersebut pada gelaran ke 64 di tahun 2012 dan ke-68 di tahun 2016.

"Saya tidak tahu di mana kami akan melakukan atau bagaimana kami akan menggelar acara ini. Tapi yang jelas acara ini akan tetap berjalan dan aku tampil sebagai hostnya," ungkap Kimmel seperti dilansir Variety.



Emmy dikabarkan menyiapkan beberapa alternatif untuk acara tersebut. Di antaranya menggelar acara ini secara virtual atau menggabungkan dua elemen virtual dan syuting di studio dalam perhelatannya.

Emmy sendiri punya alasan untuk menarik kembali Jimmy Kimmel untuk memandu acara mereka. Mereka menilai karakter Kimmel yang bisa memadukan suasana formal dan informal menjadi satu.

"Dia dikenal menjadi pembawa acara yang unik dan menghibur di saat yang bersamaan. Di sisi lain ia juga menaruh rasa hormat pada industri ini dan dapat membawakan peristiwa penting dengan menyentuh," ungkap Karey Burke, pemimpin ABC Entertainment.



Acara Emmy Awards akan dilangsungkan pada 20 September 2020. Sebelum malam puncak, pengumuman nominasinya akan diselenggarakan pada 28 Juli 2020.

Tahun ini, ajang Emmy Awards memasuki usia ke-72 dalam perhelatannya.



Simak Video "Daftar Lengkap Pemenang Emmy Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)