Sinopsis Patriots Day, Mengejar Pelaku Bom Boston

Tim detikhot - detikHot
Senin, 27 Jul 2020 12:22 WIB
Patriots Day
Patriots Day tentang pemboman Boston tayang di Bioskop Trans TV / Foto: IMDB
Jakarta -

Momen peledakan di acara Boston Marathon tahun 2013 diangkat ke layar lebar. Film tersebut diberi judul Patriots Day.

Dibintangi Mark Wahlberg, Patriots Day mengikuti penyelidikan FBI dan polisi untuk mencari pelaku pemboman yang dilakukan oleh dua bersaudara, Dzhokhar Tsarnaev dan Tamerlan Tsarnaev.

Pemboman tersebut terjadi di acara tahunan Boston Marathon pada 15 April 2013. Dua bom buatan dua bersaudara keturunan Kyrgistan-Amerika itu meledak di dekat garis finish perlonbaan dan menelan korban tewas 3 orang dan melukai ratusan orang lainnya.

Bersama FBI, anggota polisi Tommy Saunders mencari bukti dan membantu mereka yang terluka atau terpisah dari anggota keluarganya.

Mereka melakukan pengejaran pada dua bersaudara ini yang juga berhasil menembak seorang perwira polisi. Patriots Day mengikuti aksi dua pelaku pemboman ini yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain untuk menghindari kejaran kepolisian.

FBI dan polisi akhirnya mengepung Dzhokhar yang bersembunyi di sebuh kapal yang berada di pekarangan seorang warga sipil.

Dalam peristiwa nyata, Dzhokhar berhasil diringkus dan dijatuhi hukuman mati dengan suntukan mematikan. Penangkapan Dzhokhar juga merembet pada penyelidikan yang dilakukan polisi pada teman-teman di kampus Dzhokhar.

[Gambas:Youtube]

Film ini mengadaptasi peristiwa pemboman ini dari buku berjudul Boston Strong yang ditulis oleh Casey Sherman dan Dave Wedge.

Patriots Day disutradarai oleh Peter Berg dan juga dibintangi oleh Kevin Bacon, John Goodman, J.K. Simmons, Michelle Monaghan, dan Alex Wolff.

Malam ini Patriots Day dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV. Film ini dapat disaksikan mulai pukul 21.30 WIB.

Sesuai kebijakan stasiun tv, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Cerita di Balik Ramai-ramai Posting 'Surat untuk Presiden'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)